Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Siswa SDIT Umar Bin Khattab Kudus Bacakan Puisi dan Doa untuk Korban Bencana Garut



Reporter:    /  @ 11:12:17  /  14 Oktober 2016

    Print       Email
Siswa SDIT Umar Bin Khattab Kudus sedang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam Garut, Jumat (14/10/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Siswa SDIT Umar Bin Khattab Kudus sedang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam Garut, Jumat (14/10/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Selain menggalang bantuan dana untuk korban bencana alam di Garut, Jawa Barat, para siswa SDIT Umar Bin Khattab Kudus juga melakukan aksi baca puisi.

Korlap sekaligus guru pengampu Bahasa Indonesia Agustina Lilik R, mengatakan kalau semuanya merupakan aksi inisiatif siswa. Termasuk juga aksi dalam bentuk orasi dan pembacaan puisi.

“Semuanya ide siswa, bahkan naskah orasi dan juga puisi juga inisiatif dan karya siswa di sini,” katanya kepada MuriaNewsCom, Jumat (14/10/2016).

Menurutnya, siswa sangat antusias melakukan kegiatan semacam itu. Mereka juga terbiasa memanfaatkan Jumat pagi untuk berbagi sumbangan. Bedanya, kali ini murni dilakukan siswa.

Selain baca puisi dan orasi, siswa dan guru bersama mendoakan korban bencana. Pembacaan doa dipimpin oleh guru, dan diikuti oleh seluruh guru serta siswa.

“Tadi bahkan siswanya sampai menangis, karena terenyuh dan khusyuk berdoa. Dan mereka juga sangat senang dengan peduli kepada sesama,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →