Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Siswa SDIT Umar Bin Khattab Kudus Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Garut



Reporter:    /  @ 10:01:43  /  14 Oktober 2016

    Print       Email
Siswa SDIT Umar Bin Khattab Kudus sedang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir Garut, Jumat (14/10/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Siswa SDIT Umar Bin Khattab Kudus sedang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir Garut, Jumat (14/10/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Umar Bin Khattab Kudus melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Garut, Jawa Barat, Jumat (14/10/2016) pagi. Aksi penggalangan dana ini dilakukan di internal sekolah.

Agustina Lilik R, Guru SDIT Umar Bin Khattab mengatakan, penggalangan dana tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada anak agar peduli terhadap sesame, khususnya mereka yang terkena musibah. Sehingga, anak-anak memiliki kepekaan terhadap persoalan-persoalan sosial.

“Aksi penggalangan dana ini, rencananya akan dilakukan selama dua hari. Yakni, untuk hari ini, adalah bagiannya siswa dan guru. Kemudian, besok, sasarannya adalah orang tua siswa. Untuk total seluruh siswa ada 360 anak,dan jika ditambah guru totalnya ada 400 orang,” ujarnya.

Menurutnya, aksi penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif dari siswa. Saat pelajaran bahasa Indonesia, para siswa kelas enam diputarkaan video tentang peduli sesame, khususnya Garut. Saat itulah, siswa meminta dilakukan penarikan sumbangan untuk korban bencana di Garut.

Hasil dari penggalangan dana tersebut, nantinya bakal dikirim ke Garut melalui jaringan Sekolah Islam Terpadu, yang kemudian akan diteruskan kepada korban bencana tersebut. “Diharapkan, dengan aksi sosial seperti ini, anak-anak bisa menjadi pribadi yang peduli terhadap sesame,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →