Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Selain jadi Lumbung Pangan, Undaan juga Tumpuan Pangan di Kudus



Reporter:    /  @ 08:01:49  /  14 Oktober 2016

    Print       Email
Petani mentraktor sawah di Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petani mentraktor sawah di Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kecamatan Undaan, Kudus, dikenal sebagai daerah penghasil pertanian yang tinggi. Dengan demikian, maka Undaan juga disebut sebagai lumbung pangan dan juga tumpuan pangan.

Dandim 0722 kudus Letkol CZI Gunawan Yudha Kusuma, mengatakan kalau sekarang yang menjadi perhatian lebih adalah sektor pertanian serta sektor pangan.

“Sekarang yang lebih diperhatikan adalah pangan. Termasuk di Kudus Undaan ini, pangan menjadi prioritas utama pemerintah pusat,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, jika mengandalkan minyak atau gas, lama kelamaan akan habis. Untuk itulah dibutuhkan penanganan serius sektor pertanian agar semakin berkembang, sehingga mampu menjadi tumpuan dunia.

Untuk itulah dia berharap agar para petani lebih sejahtera lagi. Dengan perhatian lebih dari Presiden, maka sudah seharusnya petani bangga dan sejahtera.

Sementara, Farid Mufti, Ketua Balai Alat Mesin dan Pengujian Mutu Hasil Pertanian (Balatsin) Jateng mengapresiasi petani yang berusaha keras dalam sektor pertanian. Pemerintah akan membantu dengan maksimal guna mewujudkan swasembada pangan.

“Ini hanyalah pinjaman alat, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu hasil panen lebih cepat serta maksimal,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →