Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Haryanto Ajukan Pengunduran Diri dari PNS dan Bersiap Pensiun



Reporter:    /  @ 08:05:33  /  14 Oktober 2016

    Print       Email
 Bupati Pati Haryanto (kiri) bersama Forkopimda Pati dalam suatu acara, baru-baru ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Bupati Pati Haryanto (kiri) bersama Forkopimda Pati dalam suatu acara, baru-baru ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai pegawai negeri sipil terkait dengan kepentingannya mencalonkan diri sebagai calon bupati pada Pilkada Pati pada 15 Februari 2017.

Surat pengunduran diri dari PNS dan permohonan cuti tersebut sudah dikirim ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), baru-baru ini. “Saya sudah mengajukan pensiun dan sepertinya sudah terkirim ke BKN. Tidak terlalu lama akan ada hasilnya,” kata Haryanto, Jumat (13/10/2016).

Terkait dengan cuti, dia mengatakan akan patuh pada aturan dan sudah mengajukan cuti sesuai dengan syarat sebagai calon bupati. Namun, bila hasil uji materi dari Mahkamah Konstitusi (MK) menentukan lain, dia akan patuh pada mekanisme yang dibuat negara.

“Kalau hasil uji materi menentukan lain, ya saya akan ngikuti. Saya kerja ke mana-mana kan sama saja, dikenal masyarakat. Misalnya putusan MK hanya cuti pada sebelum atau saat kampanye, ya saya lakukan cuti pada saat kampanye. Tapi, kalau MK memutuskan cuti total sampai sebelum pilihan, ya saya ikut,” ucap Haryanto.

Seperti diketahui, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 24 Oktober. Haryanto dan Saiful Arifin akan secara resmi menjadi paslon, setelah semua syarat diverifikasi dan dinyatakan lolos.

Saat ini, peraturan mengharuskan PNS mundur dari jabatannya bila ingin melaju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Aturan tersebut yang mengharuskan Haryanto mengundurkan diri dari pegawai negeri sipil.

Selain itu, aturan mengharuskan bupati cuti selama masa kampanye. Namun, bila ternyata MK memunculkan aturan baru untuk cuti secara total, Haryanto mengaku akan patuh pada mekanisme yang ada.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →