Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

4 Wilayah di Rembang Ini Rawan Longsor



Reporter:    /  @ 09:04:45  /  14 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang Suharso mengatakan, selain ada empat kecamatan di Rembang yang rawan  banjir, pihaknya juga mendeteksi jika ada empat kecamatan yang juga rawan dengan bencana longsor. Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Lasem, Kecamatan Pamotan, Kecamatan Gunem dan Kecamatan Sedan.

“Untuk Kecamtan Lasem, ini terdapat di wilayah bagian timur, karena di situ merupakan daerah pegunungan. Kemudian, untuk Kecamatan Pamotan berada di bagian selatan, yang kontur daerahnya juga pegunungan. Begitupun dengan di Kecamatan Gunem dan Sedan, yang juga rawan dengan longsor,” ungkap Suharso, Kamis 913/10/2016).

Dirinya mengatakan, untuk mengantisipasi adanya bencana longsor tersebut, pihaknya menggandeng pemerintah desa ataupun kecamatan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satu langkahnya adalah, dengan tidak melakukan penebangan pohon dengan sembarangan.

Dia menambahkan, dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrem ini, pihaknya akan selalu memantau keadaan pada wilayah yang sudah dideteksi rawan longsor .maupun banjir. “Baik itu wilayah yang dianggap rawan banjir maupun longsor, kamia akan terus pantau. Tahun lalu juga pernah terjadi longsor di di Pamotan, Sale dan Gunem. Tentunya dengan pengalaman itu, kita akan selalu mendeteksi dan memantaunya,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →