Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Baliho Bakal Calon Bupati Gagal Ditertibkan Satpol PP Jepara



Reporter:    /  @ 19:00:02  /  13 Oktober 2016

    Print       Email
Petugas mengumpulkan baliho yang ditertibkan di area kantor Satpol PP Jepara, Kamis. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Warga melihat baliho yang ditertibkan di area kantor Satpol PP Jepara, Kamis. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Bakal calon Bupati pada Pilkada Jepara 2017 telah mengerucut pada dua bakal pasangan calon yakni Ahmad Marzuqi – Dian Kristiandi dan Subroto – Nur Yahman. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara menertibkan sejumlah baliho yang dipasang oleh bakal calon yang gagal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara Trisno Santosa, melalui Kasi Penegak Perda, Supriyanto menyampaikan, baliho bakal calon bupati yang terpasang di sejumlah lokasi di Jepara banyak yang kedaluwarsa, akibat sudah jelasnya sosok yang menjadi bakal calon. Untuk itu pihaknya menertibkan baliho yang kedaluwarsa tersebut.

“Kami sudah mulai melakukan menertiban. Baliho-baliho kedaluwarsa ini sudah kami turunkan meskipun belum seluruhnya. Penertiban baru dilakukan di kawasan Jepara Selatan. Sementara untuk wilayah Jepara utara akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” ujar Supriyanto kepada MuriaNewsCom, Kamis (13/10/2016).

Menurutnya, dasar yang digunakan dalam penertiban tersebut ialah perda Kebersihan, Ketertiban, Kedisiplinan (K3). Baliho tersebut seharusnya dibersihkan sendiri oleh pemiliknya. Namun, karena tak kunjung dibersihkan setelah masa berlakunya habis, akhirnya petugas bertindak.

“Dalam prosesnya kami tidak perlu lapor pada pemiliknya. Karena memang sudah kedaluwarsa dan merusak pemandangan,” katanya.

Sejumlah baliho yang dinilai kedaluwarsa, di antaranya, baliho Syamsul-Mayadina, Anas Arba’ani dan Andang. Baliho tersebut masih terpasang meski saat ini bakal calon bupati yang dipastikan maju di Pilkada 2017 hanya Subroto dan Marzuqi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →