Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Tim Futsal Pati Juarai Dandim Open Cup I Tingkat Jawa Tengah



Reporter:    /  @ 19:00:53  /  13 Oktober 2016

    Print       Email
Tim Futsal Ngupoyo Upo Pati yang berhasil menjadi juara pertama dalam Dandim Open Cup I Tingkat Jawa Tengah berfoto bersama. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Tim Futsal Ngupoyo Upo Pati yang berhasil menjadi juara pertama dalam Dandim Open Cup I Tingkat Jawa Tengah berfoto bersama. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Tim Futsal Ngupoyo Upo dari Kabupaten Pati berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi Dandim Open Cup I se-Jawa Tengah yang digelar Kodim 0718/Pati di GOR Pati. Mereka ditetapkan sebagai juara pertama, setelah mengalahkan tiga tim terbaik seperti Alzora Jepara sebagai peringkat dua, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai juara tiga, dan Tim Futsal Zhafira Demak sebagai juara empat.

Juara pertama mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp 4 juta, peringkat dua Rp 3 juta, peringakt tiga Rp 2 juta, dan peringkat empat Rp 1 juta. Mereka ditetapkan sebagai pemenang setelah bertanding secara sengit pada Rabu (13/10/2016) malam.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, kompetisi futsal se-Jawa Tengah digelar untuk memperingati HUT TNI ke-71 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-66. “Event ini terbilang dadakan. Namun, setelah ada dorongan dari pemkab, PSSI, KONI, FKPPI dan berbagai pihak, akhirnya sukses digelar,” kata Andri, Kamis (13/10/2016).

Dia mengucapkan terima kasih kepada klub-klub terbaik dari berbagai daerah di Jawa Tengah yang sudah ikut memeriahkan kompetisi tersebut. “Kita bisa saksikan bersama penampilan mereka saat bermain dengan sangat baik dan sengit hingga akhinya muncul empat terbaik,” tuturnya.

Rencananya, kesuksesan tersebut akan menjadi parameter untuk menggelar kompetisi futsal di tingkat nasional. Dia berharap, keberadaan TNI tidak hanya menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, tetapi juga ikut memberikan wadah bagi anak bangsa untuk mendulang prestasi.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto memberikan apresiasi kepada Tim Futsal Ngupoyo Upo Pati yang berhasil mengharumkan nama baik Pati dalam kompetisi olahraga di bidang futsal. Dia sendiri menyaksikan bagaimana Tim Futsal dari Pati berhasil mengalahkan Alzora Jepara dengan skor akhir 3-2.

Karenanya, dia mengaku tidak sia-sia melakukan pembinaan melalui Bupati Cup dari berbagai cabang olahraga. Setelah ada kompetisi, mereka berhasil membuktikan ketangguhan dan kualitasnya di panggung Jawa Tengah. Dia berharap agar kompetisi serupa bisa digelar untuk memacu semangat atlet di Pati agar bisa lebih berprestasi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →