Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Sempat Dirawat di RS Makkah, Jemaah Haji Asal Sulang Akhirnya Bisa Pulang Bersama Kloter Kudus



Reporter:    /  @ 16:55:10  /  13 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Nurhamid, jemaah haji yang tergabung dalam kloter 48 asal Sulang, Rembang yang sempat dirawat di Rumah Sakit King Faisol Makkah beberapa waktu lalu, kini akhirnya sudah bisa pulang.

Pria yang mengalami operasi lantaran pembekuan darah di otak tersebut, harusnya pulang ikut kloter 48 pada 7 Oktober 2016 lalu. Namun karena masih menjalani perawatan, maka kepulangannya dibarengkan dengan kloter 68. Di mana, kloter tersebut merupakan gabungan antara jemaah haji asal Semarang dan Kudus.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Rembang Shalehuddin mengutarakan. “Nurhamid sudah berangkat dari Arab Saudi pada Rabu kemarin (12/10/2016), dan dijadwalkan sore ini tiba di Asrama Haji Donohudan,” katanya.

Diketahui, Nurhamid belum bisa pulang bersama dengan kloter asalnya. Sebab saat itu masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit di Makkah. Sedangkan istrinya yang bernama Sri Dias Setyorini  sudah pulang terlebih dahulu pada 7 Oktober 2016 lalu dengan Kloter 48.

Dia melanjutkan, untuk kepulangan Nurhamid ke Rembang, maka pihak Kemenag akan menyerahkan kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang bersama keluarga yang akan menjemputnya di Donohudan. “Pihak keluarga dan Dinas Kesehatang yang akan mengurusi itu. Namun kita juga akan terus memantau kepulangannya,” tuturnya.

Pihaknya juga menolak disebut lepas tangan terkait tanggung jawab, karena kepulangan seorang anggota jemaah haji yang sakit; sudah jadi urusan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten dan berlaku demikian tiap tahun jika ada kasus serupa.

Sementara itu, 80 orang jemaah haji Kloter 65 berasal dari Kabupaten Rembang tiba di daerah ini pada Kamis dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB dengan selamat. Mereka diturunkan di tiga titik konstrentasi yaitu Kota Rembang, Pamotan, dan Sarang.

Editor :Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →