Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Waspada, 4 Kecamatan di Rembang Ini Rawan Banjir



Reporter:    /  @ 12:45:58  /  13 Oktober 2016

    Print       Email
Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Rembang Suharso. Dirinya mengimbau agar masyarakat waspada banjir. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Rembang Suharso. Dirinya mengimbau agar masyarakat waspada banjir. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Rembang menyebut, dari 14 Kecamatan yang ada di Rembang, empat di antaranya masuk kategori rawan banjir. Empat kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Pamotan, Kecamatan Kaliori , Kecamatan Lasem dan Kecamatan Sale.

Kepala BPBD Rembang Suharso mengatakan, dari empat kecamatan yang masuk kategori rawan banjir tersebut, 3 di antaranya berada pada geografis dataran rendah. Sedangkan satu lagi berada di dataran tinggi.

“Untuk Kecamatan Pamotan, Kaliori dan Lasem bagian barat, itu berada di dataran rendah. Namun, untuk Lasem bagian timur, termasuk dataran tinggi. Pun demikian, Kecamatan Sale juga berada di dataran tinggi. Untuk dataran tingggi, biasanya banjir datang karena luapan sungai ketika curah hujan tinggi,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (13/10/2016).

Terkait hal itu, pihaknya juga melakukan deteksi sejak dini daerah yang rawan banjir. Sehingga, antisipasi dapat dilakukan sejak dini, untuk memudahkan pengambilan tindakan, jika memang nantinya ada banjir yang terjadi.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada banjir, khususnya yang berada di daerah rawan banjir. Apalagi, saat ini musim hujan sudah tiba, dan curah hujan juga sudah cukup tinggi. Bahkan, sebagian daerah lain sudah terjadi banjir yang mengakibatkan beberapa infrastruktur rusak dan juga rumah warga.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →