Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Praktik Pungli di Samsat Kudus Tak Ditemukan



Reporter:    /  @ 14:00:00  /  13 Oktober 2016

    Print       Email
Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i saat melakukan sidak ke kantor Samsat setempat, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i saat melakukan sidak ke kantor Samsat setempat, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Andi Rifa’i melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Pajak Kabupaten Kudus, Kamis (13/10/2016). Hal itu lantaran adanya aduan masyarakat tentang adanya pungli pada cek fisik di Samsat.

Hal itu disampaikan saat di kantor Samsat itu. Langkah tersebut juga sebagai  tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo melalui Kapolri untuk dilakukan pengecekan fisik kendaraan.

“Ini adalah tindak lanjut dari aduan masyarakat, dan karena di lingkungan polri, maka harus dilakukan tindak lanjut terkait hal itu,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dalam sidak, Kapolres tidak hanya mendatangi lokasi saja, tapi juga melihat langsung cara cek fisik, serta berkomunikasi dengan warga yang sedang melakukan cek fisik.

Menurutnya dalam sidak pagi tidak ditemukan adanya pungli. Meski demikian, dia mengingatkan untuk petugas harus melayani masyarakat saat mereka membayar pajak kendaraan.

“Kami juga mendukung program pemerintah pusat untuk bersih dari adanya pungli. Kami juga membantu mewujudkannya,” imbuhnya.

Dia menambahkan, cek fisik yang dilakukan secara gratis. Itu semua bebas dimanfaatkan masyarakat dan guna kepentingan bersama.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →