Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kapolres Kudus Tebar Ancaman Anggotanya yang Pungli di Samsat



Reporter:    /  @ 11:40:39  /  13 Oktober 2016

    Print       Email
Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa'i mengecek aktivitas di kantor Samsat guna menegaskan agar tidak ada praktik pungli. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i mengecek aktivitas di kantor Samsat guna menegaskan agar tidak ada praktik pungli. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i, mendatangai kantor Samsat Kudus, Kamis (13/10/2016). Kapolres mengancam akan memindahkan anggota Samsat jika ada yang curang dengan melakukan pungutan liar (pungli).

Kapolres secara langsung mendatangi lokasi Samsat, guna mencegah dan mengantisipasi adanya kecurangan. Andy melakukan inspeksi mendadak (sidak).

“Bagi petugas yang melakukan pungli, ancaman hukuman sesuai dengan prosedur dilakukan. Bahkan sanksi tegas akan dilakukan termasuk dengan memindahkannya dari Samsat,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, ancaman tersebut tidak main-main, sebab segala hal dengan kecurangan harus dihilangkan. Selain itu, ancaman penundaan kenaikan pangkat dan juga sekolah bisa dihapuskan.

Dia mengatakan, untuk pengawasan tidak hanya dilakukan dari anggota saja, melainkan juga oleh masyarakat khususnya yang sedang mengurus perpanjangan STNK serta cek fisik di Samsat Kudus.

“Kami sudah memesan banner, yang nantinya akan dipasang di sini. Banner itu tertuliskan call center dan juga layanan pengaduan. Jadi sekali ada pungli, masyarakat langsung dapat langsung SMS,” ujarnya.

Aduan tersebut, akan langsung ditindaklanjuti. Dan ada petugas yang menangani tentang aduan tersebut. Yang pasti cek fisik gratis.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →