Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

DPW PPP Jateng Ancam Kader Dukung Bakal Paslon Lain di Pilkada Jepara



Reporter:    /  @ 18:04:33  /  12 Oktober 2016

    Print       Email
Arak-arakan pendaftaran bakal paslon Ahmad Marzuqi - Dian Kristiandi terlihat sejumlah atribut PPP meskipun tak mendapatkan rekomendasi tertulis dari DPP PPP. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Arak-arakan pendaftaran bakal paslon Ahmad Marzuqi – Dian Kristiandi terlihat sejumlah atribut PPP meskipun tak mendapatkan rekomendasi tertulis dari DPP PPP. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah mengancam akan menindak tegas kader yang mendukung bakal pasangan calon (paslon) lain alias yang tidak mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai berlambang kakbah tersebut.

Itu seperti yang disampaikan Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsurie. Menurutnya, pihaknya sudah menerima laporan terkait adanya  “pelanggaran” yang dilakukan oleh sejumlah kader PPP di Kabupaten Jepara. Hal itu terkait dengan dukungan kader pada Pilkada Jepara.

“ Pengurus pusat PPP yang diketuai Rohamurmuziy (Romi) sudah menjatuhkan rekomendasi kepada bakal paslon Subroto – Nuryahman. Namun di lapangan, ada sejumlah kader yang tak taat instruksi untuk mengawal rekomendasi dari pusat itu. Kalau ada yang tak taat itu melanggar,” kata Masruhan.

Pada posisi saat ini, dukungan kader PPP pecah lantaran Ketua DPC PPP Jepara Ahmad Marzuqi yang juga mencalonkan diri sebagai calon bupati lagi ternyata tak mendapat rekomendasi dari DPP PPP, justru maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan).

Ada kader yang loyal ke bakal paslon yang secara resmi direstui DPP PPP. Namun ada juga kader yang “membelot” dari instruksi DPP dan memilih merapat ke bakal paslon lain yang tak diberi rekomendasi.

Salah satunya adalah Imam Zusdi Ghozali yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jepara asal Fraksi PPP. Bahkan Imam Ghozali juga terlihat mengantar Ahmad Marzuqi yang berpasangan dengan Dian Kristiandi (Ketua DPC PDI P Jepara) saat proses pendaftaran sebagai bakal paslon di KPU Jepara beberapa waktu lalu.

Menurut Masruhan, pihaknya akan segera memanggil jajaran pengurus DPC PPP Jepara untuk mengklarifikasi persoalan ini. Hasil klarifikasi itu akan menjadi pijakan langkah selanjutnya.

“Apakah ada sanksi atau tidak tergantung hasil pemanggilan itu. Yang pasti kita sesuai aturan partai saja,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →