Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Kapolda Letakkan Batu Pertama Bangun Mapolres Jepara



Reporter:    /  @ 16:00:21  /  12 Oktober 2016

    Print       Email
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat meletakkan batu bata guna pembangunan Mapolres Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat meletakkan batu bata guna pembangunan Mapolres Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengunjungi sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Jepara. Salah satu kegiatannya adalah melakukan peletakan batu bata pembangunan Mapolres Jepara, Rabu (12/10/2016).

Mapolres Jepara bakal dirombak total. Pembangunan mapolres tersebut ditempatkan di lahan milik Polri, yang merupakan bekas bangunan asrama yang sebelumnya sudah diratakan.

Sedangkan biaya pembangunan merupakan dana hibah dari APBD Jepara senilai  Rp 3,5 miliar. Jumlah itu di antaranya untuk biaya konstruksi Rp 3,3 miliar dan untuk biaya konsultan perencanaan dan pengawasan masing-masing sebesar Rp 50 juta.

Condro menilai Jepara sebagai daerah yang sangat penting dan strategis di Jateng. Pasalnya, semua proyek strategis dan vital juga ada di Jepara. Sehingga menjadi perhatian khusus.

“Saya juga tak asing dengan Jepara sehingga tahu persis kondisinya,” terang Condro yang pernah menjabat sebagai Kapolres Kudus tahun 90 an itu.

Menurutnya, Mapolres Jepara termasuk mapolres yang bersejarah. Sepengetahuannya, Mapolres Jepara sejak tahun 45 an lokaisnya tetap sama yakni di Jalan KS Tubun.

“Kami berterimakasih kepada Pemkab dan DPRD yang menyetujui hibah untuk pembangunan Mapolres,” jelasnya.

Tapi Condro mengingatkan agar pelayanan Polres Jepara ke masyarakat harus juga ditingkatkan. “Jangan nanti bangunan baru, ber-AC anggota hanya diam di kantor tapi tidak mau turun di lapangan untuk menjadi pelayanan di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menegaskan jika pemberian hibah untuk pembangunan mapolres merupakan wujud dari kemitraan yang terjalin baik antara unsur pemerintahan dan penegak hukum serta pihak terkait lainnya. Sebelumnya, pada 2012, Pemkab juga memberikan hibah berupa lahan 6 ribu meter persegi untuk Rusunawa.

Hadir dalam prosesi itu jajaran teras Mapolda Jateng, Kapolres Jepara M Samsu Arifin, Forkopinda Jepara, Ketua MUI Jepara KH Mashudi, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Hayatun Nufus Abdullah Hadziq dan Ketua PD Muhammadiyah Jepara KH Fachrurrazi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →