Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kronologi kecelakaan Maut di Jalur Pantura Terban Kudus



Reporter:    /  @ 17:00:31  /  12 Oktober 2016

    Print       Email
Warga mengerumuni lokasi kejadian laka lantas di jalan Kudus-Pati, Desa Terban, Jekuli, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga mengerumuni lokasi kejadian laka lantas di jalan Kudus-Pati, Desa Terban, Jekuli, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kecelakaan maut di jalan Kudus-Pati KM 12, Desa Terban, Jekulo berakibat satu orang tewas, Rabu (12/10/2016) siang tadi.

Wahyu Khoirul, saksi mata mengatakan, truk bernopol  S 8480 UP awalnya melaju dengan kencang dari arah Pati. Kemudian di depannya ada motor Vario yang ambruk lantaran jalan licin. Di belakang Vario, ada sebuah pikap yang berhasil mengerem mendadak.

“Namun sopir truk sudah terlanjur kencang, hingga akhirnya banting kanan dan menabrak truk treler atau tronton yang melaju dari arah Kudus,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Truk dan tronton terpental jauh. Khususnya truk karena mampu ke tepi dengan posisi menghadap ke timur, padahal awalnya truk melaju menghadap barat. Pada bagian mobil rusak parah dan kaca mobil juga pecah.

Sedangkan kondisi treler, sama memprihatinkan. Truk treler yang dikemudikan oleh Nasai asal Kendal, menabrak gudang kertas. Akibatnya tembok gudang rusak dan pintu gudang juga  rusak.

“Nah kebetulan di samping kiri treler ada motor yang melaju. Sepeda motor itu tertimpa treler sebelum ditabrak,” ujarnya.

Sementara Husen, kernet treler asal Rembang mengatakan kalau dia tidak tahu kalau ada motor di kiri Treler. Sebab sopir hanya menghindari tabrakan lebih parah dengan banting setir.”Kami juga tidak tahu  kalau itu ternyata gudang,” inbuhnya.

Akibat kecelakaan itu, dia mengalami luka pada bagian kaki. Khususnya pada lutut dan kaki bagian bawah karena terkena pecahan kaca. “Kami membawa semen, rencana mau dibawa ke Pati untuk mengirimkannya,” tukasnya.

Kanit Lantas Polsek Mejobo Ipda Rudy Hartanta mengatakan, ketiga korban, yakni kedua sopir dan satu kernet dibawa ke RS Nurus Sifa Jekulo. Ketiganya mendapatkan luka ringan dan langsung diobati.

Rincian Kronologis

  1. Truk S 8480 UP melaju dari arah Pati ke Kudus berkecepatan tinggi
  2. Di depannya ada Vario ambruk
  3. Tepat di belakang Vario ada pikap yang berhasil mengerem mendadak menghindari tabrakan dengan Vario
  4. Sopir truk S 8480 UP terpaksa banting setir kanan menghindar agar tidak menabrak pikap
  5. Oleng, truk S 8480 UP menabrak truk treler dari arah Kudus atau lawan arah
  6. Truk treler terpental ke kiri jalan menabrak gudang kertas
  7. Ternyata di samping kiri truk treler ada sepeda motor korban tewas
  8. Sepeda motor terseret badan truk treler hingga akhirnya tertindas dan tercebur selokan

*Sumber keterangan saksi diolah

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →