Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

ABK Asal Pati Meninggal di Atas Kapal saat Berlayar di Sulawesi Selatan



Reporter:    /  @ 15:35:32  /  12 Oktober 2016

    Print       Email
Jenazah Jumarlan tiba di Juwana, Rabu (12/10/2016) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Jenazah Jumarlan tiba di Juwana, Rabu (12/10/2016) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seorang anak buah kapal (ABK) bernama Jumarlan (35), warga Dukuh Jenggolo 3, Desa Banyuurip, Kecamatan Margorejo meninggal dunia dalam keadaan terlelap tidur di atas kapal KM Buntar Rejeki II saat melaut di kawasan Sulawesi Selatan, Minggu (09/10/2016) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA.

KBO Satpolair Polres Pati Iptu Daffid Paradhi mengatakan, nahkoda sudah melaporkan kepada pemilik kapal setelah melihat salah satu ABK mendadak meninggal dunia dalam keadaan tertelap tidur. Tanpa pikir panjang, nahkoda kemudian memutuskan untuk kembali dan sampai di Juwana pada Rabu (12/10/2016) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

“Dari informasi yang kami himpun, saat itu para ABK akan menjaring ikan. Lantaran Jumarlan belum bangun ketika saatnya menjaring ikan, teman-temannya membangunkan dari tempat tidur. Ternyata dia sudah meninggal dunia,” ungkap Iptu Daffid.

Hal itu diakui Suwarlan, salah satu ABK. Pada waktu itu, sekitar pukul 03.00 WITA, para ABK mempersiapkan diri untuk menjaring ikan. Hanya Jumarlan yang belum bangun. Salah satu di antara mereka kemudian mencoba membangunkannya.

Betapa terkejutnya mereka setelah mengetahui rekan kerjanya itu sudah tidak bernapas. Mereka tidak menduga temannya itu sudah meninggal dunia. Pasalnya, Jumarlan dalam posisi tidur sehingga tidak ada yang menduga temannya itu tidur untuk selamanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →