Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Usai Tonton YouTube, Pemuda Kaliwungu Kudus Ini Buat Lampu Tidur dari Bahan Pralon



Reporter:    /  @ 12:30:00  /  12 Oktober 2016

    Print       Email

 

Seorang pengunjung melihat lihat lampu hias yang yang dipajang dalam pameran di Expo Kaliwungu Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Seorang pengunjung melihat lihat lampu hias yang yang dipajang dalam pameran di Expo Kaliwungu Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sapta Arifin (22), warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, termasuk pemuda yang kreatif. Hanya dengan melihat tontonan video di YouTube, dia berhasil membuat lampu tidur cantik yang terbuat dari bahan dasar pipa atau pralon.

Tata, begitu dia biasa dipanggil mengungkapkan kalau dia termasuk baru mempraktikan ketrampilan tersebut. Hasil yang didapat cukup memuaskan dengan banyak yang tertarik dengan karyanya.

“Awalnya hanya iseng melihat video di YouTube dengan HP saya. Beberapa kali lihat berbagai jenis, kemudian saya amati. Akhirnya tertarik dan mencoba membuat dengan bahan yang mudah didapat,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Setelah itu, dia mencoba untuk membuatnya beberapa buah. Hingga akhirnya dia mencoba dengan bahan pralon, dan nekat mempromosikannya ke lingkungan sekitar. Selain itu, dia juga meminta masukan dari teman-temannya atas hasil yang dibuat sebagai masukan.

Dia mengatakan, untuk pembuatan pertama lampu tidur. Dia membuatnya delapan buah. Produk itu dibawanya dalam pameran di Desa Kaliwungu. Hasilnya, banyak yang berminat.

Karyanya kian cantik karena ditambahkan ukiran pada permukaan pralon.Dia membuatnya dengan menggunakan pisau cutter. Kesan mewah juga nampak pada lampu yang dia namakan Lampu Pralon (Laron) itu. Yakni dengan sorotan lampu warna warni.

“Lampu juga dapat menjadi hiasan di sudut-sudut ruangan. Jadi tidak hanya untuk kamar saja. Sedangkan untuk motif juga dapat menyesuaikan dan saya¬† juga dapat pesan model selagi mumpuni,” ujarnya

Tata mempromosikan produknya juga melalui media sosial Facebook, dan lainnya. Untuk satu buah lampu, dia membanderolnya dengan harga kisaran Rp 50 ribu hingga Rp 80 ribu.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →