Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Siswa Kelas 1 SD 3 Demaan Kudus Belajar di Musala Akibat Ruangnya Rusak



Reporter:    /  @ 15:00:19  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Petugas sekolah menunjukkan atap kelas di salah satu ruang kelas di SD 3 Demaan Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas sekolah menunjukkan atap kelas di salah satu ruang kelas di SD 3 Demaan Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Perbaikan ruang kelas 1 SD 3 Demaan Kudus yang mulai dikerjakan, membuat pembelajaran terganggu. Meski demikian, para siswa tetap mendapatkan haknya dengan belajar di musala.

Kabid Dikdas Disdikpora Kudus Kasmudi, mengatakan siswa masih tetap bisa belajar kendati ruang kelas rusak. Siswa belajar di musala.

“Hingga tadi siswa masih masuk. Mereka melakukan pembelajaran di musala. Dan hal itu akan dilakukan sampai pembenahan selesai dikerjakan,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa (11/10/2016).

Hal itu dilakukan biar proses pembelajaran siswa tidak terganggu. Jadi meski ruang kelas rusak, siswa tetap bisa mendapatkan haknya yakni terpenuhinya kebutuhan belajar.

Sektetaris Disdikpora Kudus Hartono mengatakan, selain siswa  belajar ke musala, juga dilakukan pergantian jam belajar. Ada siswa yang masuk kelas pada pagi hari, dan ada pula yang sore hari.

Sebelumnya disampaikan, puluhan siswa SD 3 Demaan, Kudus, dikagetkan dengan atap yang nyaris menimpa. Beruntung dalam kejadian itu hanya sebagian atap yang roboh, sedangkan sisanya masih menggantung tertahan plafon kelas.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →