Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

MUI Salurkan Bantuan untuk 162 Siswa Duafa di Pati



Reporter:    /  @ 20:00:34  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
 Bantuan MUI untuk siswa duafa diserahkan kepada masing-masing perwakilan madrasah. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Bantuan MUI untuk siswa duafa diserahkan kepada masing-masing perwakilan madrasah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan untuk 162 siswa duafa di lima madrasah yang ada di Kabupaten Pati. Lima sekolah tersebut tersebar di sejumlah kecamatan, seperti Trangkil, Winong, Tambakromo, Margorejo, dan Cluwak.

Ketua MUI Pati KH Abdul Mudjib Sholeh mengatakan, satu madrasah mendapatkan bantuan senilai Rp 15 juta. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada MTs Islam di Kecamatan Margorejo, MI Maslahul Ulum di Trangkil, MI Miftahul Huda di Winong, MI Miftahul Ulum di Tambakromo, dan MI Manahijul Ulum di Cluwak.

“Bantuan tersebut menjadi salah satu upaya MUI yang tidak hanya bersifat membimbing, tetapi juga membina dan mengayomi umat Muslim. Terlebih, siswa adalah generasi emas bangsa, sehingga mereka yang secara ekonomi lemah harus mendapatkan bantuan,” kata Mudjib, Selasa (11/10/2016).

Dana MUI tersebut diambil dari pengembangan dana pelimpahan Badan Kesejahteraan Umat Islam (Bakaumi) Pati sejak 2003. Dana infaq masyarakat yang dihimpun dilimpahkan ke MUI sekitar Rp 687 juta, setelah lembaga Bakaumi dibubarkan.

Dari dana tersebut, MUI Pati berhasil mengembangkan asetnya mencapai Rp 1 miliar pada Desember 2015. Bakaumi sendiri dibubarkan pada 10 Juli 2013 melalui Surat Keterangan (SK) Bupati Pati Nomor 451.7/829/2003. Sejak itu, MUI ditunjuk sebagai pengelola aset, termasuk pengelola keuangan eks Bakaumi, dan inventaris.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →