Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ada 2 Desa Lagi di Kecamatan Tegowanu yang Dilanda Banjir



Reporter:    /  @ 16:55:32  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Kondisi terkini Desa Gebangan, Kecamatan Tegowanu yang dilanda banjir akibat naiknya debit Sungai Renggong. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kondisi terkini Desa Gebangan, Kecamatan Tegowanu yang dilanda banjir akibat naiknya debit Sungai Renggong. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Berbeda dengan wilayah Kecamatan Gubug dan Godong yang sudah mulai surut, bencana banjir di Kecamatan Tegowanu justru malah bertambah. Kondisi terbaru hari ini, Selasa (11/10/2016), ada dua desa lagi yang terkena banjir. Yakni, Desa Gebangan dan Mangunsari.

Sebelumnya, hanya dua desa di Tegowanu yang terkena bencana banjir. Yakni, Desa Ketanggirejo dan Sukorejo. “Ya, hari ini, Desa Gebangan dan Mangunsari mulai dilanda banjir. Di sini ada sekitar 300 rumah yang kemasukan air. Ketinggian air yang masuk rumah berkisar 10-50 cm,” kata Camat Tegowanu Kasan Anwar.

Desa Gebangan dan Mangunsari posisinya ada di sebelah utara Desa Ketanggirejo. Banjir di dua desa itu kemungkinan disebabkan limpahan air dari desa di selatannya yang sudah dua hari kebanjiran.

Di samping itu, bertambahnya debit air sungai Renggong juga dinilai jadi pemicu belum bisa surutnya banjir di daerah Tegowanu. Naiknya debit sungai ini diperkirakan adanya curah hujan di daerah hulu, yakni di kawasan Ungaran.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →