Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Lapuk, Atap Kelas SD 3 Demaan Kudus Nyaris Timpa Siswa



Reporter:    /  @ 16:00:15  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Petugas sekolah menunjukkan atap kelas di salah satu ruang kelas di SD 3 Demaan Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas sekolah menunjukkan atap kelas di salah satu ruang kelas di SD 3 Demaan Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan siswa SD 3 Demaan, Kudus, dikagetkan dengan atap yang nyaris menimpa. Beruntung dalam kejadian itu hanya sebagian atap yang roboh, sedangkan sisanya masih menggantung tertahan plafon kelas.

Kabid Dikdas Disdikpora Kasmudi mengatakan, kejadian tersebut tidak memakan korban. Sebab siswa langsung diungsikan ke tempat yang aman guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Tadi pagi saya sudah meninjau langsung ke lokasi. Hari ini juga akan segera dibereskan dan dibenahi, sehingga aktivitas dapat secepatnya kembali seperti semula,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa (11/10/2016).

Menurutnya, atap yang ambruk adalah atap ruang kelas satu. Pembenahan dilakukan dengan biaya BOS dari pusat. Yang mana dalam aturan diperbolehkan mengambil maksimal 10 persen guna perbaikan sekolah dalam kategori rusak ringan.

Untuk target selesai perbaikan diharapkan bisa selesai secepatnya. Biar siswa bisa segera kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar di ruang kelas tanpa rasa khawatir.

“Sekolah di sana mendapatkan BOS Rp 160 juta, jadi sejumlah Rp 16 juta dapat digunakan untuk membenahinya. Jumlah tersebut dianggap cukup guna memperbaikinya,” ujarnya

Berdasarkan pantauan, ruang kelas satu tersebut langsung dikunci guna mengurangi kejadian. Selain itu, atap juga nampak hampir ambruk semuanya lantaran kayu sudah mulai lapuk.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →