Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Ini Cara Blora Tingkatkan Anak Gemar Baca



   /  @ 13:00:06  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Blora Djoko Nugroho saat hadir di pameran Buku Murah di GOR Mustika Blora. (Humas Protokol Pemkab Blora)

Bupati Blora Djoko Nugroho saat hadir di pameran Buku Murah di GOR Mustika Blora. (Humas Protokol Pemkab Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Pemkab Blora mempunyai cara meningkatkan anak-anak gemar membaca buku. Di antaranya dengan mengadakan pameran Buku Murah Blora atau Blora Book Fair di GOR Mustika Blora.

Kegiatan diadakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Blora. Adapun kegiatan berlangsung Jumat (7/10/2016)- Kamis (13/10/2016).

Pameran Buku Murah, yang diselenggarakan setiap tahun, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Blora. Pameran tahun ini mengangkat tema “Budaya Membaca, Menuju Blora Kabupaten Literasi, Ayo Membaca!”.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Blora Book Fair 2016 yang diprakarsai dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Blora.

Bupati Blora mengajak seluruh masyarakat Blora menanamkan budaya membaca sejak dini. Bahan pustaka memiliki pengaruh besar terhadap pembentukan pribadi dan kemajuan masyarakat. Dengan banyak membaca, pengetahuan seorang individu semakin bertambah dan mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Blora.

“Marilah kita giatkan budaya gemar membaca untuk menyongsong masa depan Blora yang Sejahtera dan Bermartabat”, ujar Bupati Blora.

Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Sp. Andriani SH, dalam sambutannya mengajak para orang tua untuk memberikan contoh kepada anak-anak untuk gemar membaca. “Hal ini dikarenakan kebiasaan anak gemar membaca diawali dari lingkungan keluarga,” katanya.

Selain pameran buku murah, pada acara ini juga diselenggarakan berbagai lomba yaitu Lomba Barongan Anak, Lomba Mewarnai dan Mengambar, Lomba Baca Puisi, Lomba Rebana/Hadroh, Lomba Karaoke Umum, Lomba Dai Cilik, Lomba Stand up Komedi, Lomba Geguritan serta fashion show anak.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →