Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Lebih 25 Sekolah di Grobogan Kebanjiran, Ribuan Siswa Diliburkan



Reporter:    /  @ 12:00:37  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Salah satu Gedung SD di Desa Tinanding, Kecamatan Godong yang terendam banjir. Akibatnya, siswanya juga diliburkan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Salah satu Gedung SD di Desa Tinanding, Kecamatan Godong yang terendam banjir. Akibatnya, siswanya juga diliburkan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Bencana banjir yang menerjang sebagian wilayah Grobogan sejak Minggu (09/10/2016) juga berdampak bagi dunia pendidikan. Akibat banjir tersebut, ribuan siswa terpaksa diliburkan. Sebab, gedung sekolah tidak bisa digunakan lantaran kebanjiran.

“Sejak kemarin sampai hari ini, ada sekolahan yang tidak bisa digunakan lantaran kena banjir. Untuk itu, semua siswa terpaksa diliburkan dan diminta belajar di rumah,” kata Kabid SMP, SMA, SMK Dinas Pendidikan Grobogan Mus Hadi Purwanto ketika dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, sekolah yang diliburkan itu berasal dari berbagai tingkatan. Mulai SD, SMP dan SMA. Selain di lingkup dinas pendidikan, sekolah di bawah naungan Kemenag juga ada yang diliburkan.

“Jumlah sekolah yang diliburkan karena banjir masih dalam pendataan. Yang pasti, angkanya lebih dari 25 sekolah. Paling banyak di tingkatan SD,” katanya.

Mus Hadi menjelaskan, beberapa sekolah ada yang diliburkan meski gedungnya tidak terkena banjir. Namun, akses masuk menuju ke sekolah tidak bisa dilalalui lantaran jalan menuju ke situ tergenang air.

“Untuk masalah diliburkannya sekolah kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan. Kalau memang tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan belajar mengajar, maka jangan dipaksakan. Hal ini bisa dimaklumi lantaran kejadian bencana alam,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →