Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

4 Kawanan Perampok di Tambak Udang di Desa Dasun Rembang Dibekuk Polisi



Reporter:    /  @ 11:24:34  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Empat perampok di tambak udang di Desa Dasung, Kecamatan Lasem, saat diamankan di Mapolres Rembang. (Dok.Humas Polres Rembang)

Empat perampok di tambak udang di Desa Dasung, Kecamatan Lasem, saat diamankan di Mapolres Rembang. (Dok.Humas Polres Rembang)

MuriaNewsCom,Rembang – Empat kawanan perampok di tambak udang milik Andika Bahtiar (37) di Desa Dasun, Kecamatan Lasem, dibekuk petugas Satreskrim Polres Rembang bersama Unit Reskrim Polsek Lasem pada Minggu (09/10/2016).

Empat pelaku yang berhasil dibekuk tersebut yakni, Sugiono alias Gentolet (42) dan Agus Setiyawan (29) warga Desa Waru Kecamatan Rembang, Kusmari (37) warga Desa Binangun, serta Deni Ardian Musa (33) warga Desa Soditan Kecamatan Lasem. Keempatnya memiliki peran berbeda dalam aksi kejahatan tersebut.Polisi, kini juga masih memburu tiga pelaku lainnya.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kasat Reskrim Polres Rembang Iptu Ibnu Suka mengatakan, peristiwa perampokan tambak udang tersebut terjadi pada Kamis (29/09/2016) lalu, sekitar pukuk 01.00 WIB.

Awalnya ada tujuh orang dengan mengenakan penutup wajah mendatangi tambak udang milik Andika, yang dijaga oleh Subandi (45) dan Daenuri (70). Kedua penjaga tambak tersebut kemudian langsung disergap dan diikat jadi satu. Setelah itu perampok tersebut menyikat 1 mesin pompa, 4 dinamo, serta 2 ponsel milik korban.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, empat pelaku yang berhasil kami amankan, kini menjalani proses hukum dan harus mendekam di sel tahanan Polres Rembang. Pelaku juga dikenakan pasal 365 KUHP,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelaku yakni Sugiono berperan utama dalam perampokan itu. Ia yang pertama menyergap penjaga tambak. Lelaki yang berprofesi sebagai kuli bangunan itu juga yang mengalungkan celurit ke leher penjaga tambak. Saat ini barang bukti terkait perampokan itu disita polisi.

Barang bukti tersebut, antara lain 3 tali berwarna biru untuk mengikat korban, 5 potongan lakban, 1 mesin pompa, 4 dinamo, dan 2 ponsel milik korban. “Polres Rembang akan terus mendalami kemungkinan ada barang bukti lain yang masih disembunyikan. Tim kami masih terus melakukan penyidikan dan pengembangan atas curas, termasuk memburu pelaku yang kabur,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →