Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pencari Kerja Diberi Edukasi Kesehatan



   /  @ 11:20:13  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Dr Salmah Alaydrus dari RSI Sultan Agung memberikan edukasi kepada pencari kerja. (RSI Sultan Agung Semarang)

Dr Salmah Alaydrus dari RSI Sultan Agung memberikan edukasi kepada pencari kerja. (RSI Sultan Agung Semarang)

MuriaNewsCom, Kudus – Ada yang menarik saat pelaksanaan job fair di Universitas Semarang (USM) belum lama ini. Para pencari kerja diberikan penyuluhan tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) jika diterima di tempat kerja yang baru.

Penyuluhan tersebut disampaikan oleh dr Salmah Alaydrus dari RSI Sultan Agung. PHBS adalah sekumpulan perilaku yang dipraktikkan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, yang menjadikan seseorang atau keluarga dapat menolong diri sendiri di bidang kesehatan.

“Tidak hanya itu, Dia mampu berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan di lingkungan masing-masing” ujarnya dalam rilis persnya ke MuriaNewsCom.

Lantas bagaimana penerapan PHBS di tempat kerja ? “Menggunakan alat pelindung diri (apd) sesuai jenis pekerjaannya, melakukan olahraga di sela-sela rutinitas pekerjaan dan mencuci tangan setiap sebelum atau sesudah melakukan aktivitas” jelasnya.

Selain di lingkungan kerja, dr Salmah meminta untuk menerapkan PHBS di mana saja. Baik di lingkungan keluarga, tempat umum atau fasilitas publik lainnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →