Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tiap Buka Luwur Sunan Kudus, Nenek 80 Tahun Asal Mayong Ini Ikut Antre untuk Mendapatkan Nasi Berkah



Reporter:    /  @ 08:10:46  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Antrean yang panjang memadati komplek Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus. Mereka rela antre untuk mendapatkan nasi berkah (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Antrean yang panjang memadati komplek Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus. Mereka rela antre untuk mendapatkan nasi berkah (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sutari (80) seorang nenek asal Mayong, Jepara tak pernah luput absen dari kegiatan buka Luwur Sunan Kudus. Kedatangannya, khusus untuk mendapatkan nasi berkah Sunan yang diyakini membawa berkah.

“Setiap tahun saya usahakan untuk bisa datang ke acara buka luwur ini, khususnya untuk mendapatkan nasi berkah. Dengan mendapatkan nasi berkah Sunan Kudus ini, saya juga berharap bisa mendapatkan berkah dari Sunan, dan Allah selalu melimpahkan rahmat kepada kami,” ujarnya usai mengantri nasi berkah, Selasa (11/10/2016) pagi.

Menurutnya, dia datang bersama dengan keluarnya. Di antaranya yakni anak serta cucunya juga diajak untuk mendapatkan nasi berkah tersebut. Bungkusan tersebut, nantinya akan dibawa pulang dan dimakan bersama di rumah.

“Tadi berangkat sekitar jam 06.00 WIB. Jadi memang agak siang, tapi biasanya selalu dapat. Kalau berangkat fajar, terlalu banyak orang sehingga berdesakan,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk mendapatkan nasi berkah, biasanya membutuhkan waktu hingga satu jam untuk mengantre. Hal itu karena, meski sudah siang namun antrean masih banyak dan mengular.

Berdasarkan pantauan MuriaNewsCom, sekitar jam 07.40 WIB, antrian masih banyak, baik dari kelompok laki -laki maupun perempuan. Ratusan warga masih berjubel guna mendapatkan nasi berkah yang selalu dibungkus dengan daun jati.

Untuk diketahui, acara Buka Luwur Kanjeng Sunan Kudus, selalu diwarnai dengan pembagian nasi berkah.Seperti halnya acara pada hari ini. Selain Sutari, ribuan warga Kudus dan sekitarnya selalu datang untuk mendapatkan nasi berkah itu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →