Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

SMK Cordova Margoyoso Pati Launching Kopi Pati



Reporter:    /  @ 09:40:53  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Kopi Pati, produk yang baru diluncurkan oleh SMK Cordova Margoyoso, Pati. (Istimewa)

Kopi Pati, produk yang baru diluncurkan oleh SMK Cordova Margoyoso, Pati. (Istimewa)

MuriaNewsCom,Pati – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1438 dan peringatan Haul Syekh Ahmad Mutamakkin  serta menyambut Hari Santri Nasional, SMK Cordova Margoyoso mengadakan “Cordova Viesta 2016.”

Kegiatan yang diselenggarakan Kompleks SMK Cordova Kajen tersebut, berlangsung 8-23 Oktober 2016. Dalam ajang Cordova Viesta 2016, ada beragam kegiatan. Di antarnaya pasar murah, expo produk SMK Cordova, pentas seni, lomba mewarnai untuk anak-anak tingkat TK, lomba keterampilan sain, Festival Film Pendek dan kontes modifikasi sepeda motor.

“Kegiatan pentas seni dan pertemuan wali murid telah dilaksanakan pada Sabtu, 8 Oktober 2016 lalu. Ada seni rebana dan tari-tarian Islami ditampilkan dalam acara tersebut yang mendapat sambutan meriah dari tamu yang hadir,” ujar Muhammadi Niam Sutaman, Kepala SMK Cordova, seperti dalam release yang diterima MuriaNewsCom.

Dalam kesempatan itu, juga, SMK Cordova juga melaunching produk baru yaitu “Kopi Pati” yang merupakan hasil kerjasama dengan home industri kopi di desa Plukaran, Gembong. Dalam hal ini SMK Cordova mengembangkan aspek branding, kemasan dan marketingnya sedangkan produsen kopi mengembangkan produk kopinya.

Kemudian, merek dagang Kopi Pati dilandasi keinginan untuk mempopulerkan kopi asli Pati yang justru banyak dikenal dengan nama lain seperti Kopi Lasem dan lain-lain. “Harapannya, dengan merek dagang tersebut, masyarakat mulai mengenal kopi asli Pati dan mencintai produk lokal khas Pati,” imbuhnya.

Sementara Lomba Kontes Modifikasi Sepeda Motor telah dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2016 dengan sangat meriah. Sebanyak 97 kontestan mengikuti lomba tersebut dari Kabupaten Pati dan Jepara.

“Ada tiga kelas yang dilombakan dalam event tersebut, yaitu kelas pelajar, kelas Mothai/thailook dan kelas Street Racing. Sedangkan event lomba Cordova Sains Competition tingkat SMP dan seni mewarnai tingkat TK akan diadakan pada tanggal 22 dan 23 Oktober 2016 mendatang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional. Cabang yang dilombakan adalah matematika, IPA, pidato Bahasa Indonesia dan pidato bahasa Inggris,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →