Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Gedung PD Apotek Kudus Rusak Gara-gara Pengerjaan Proyek RSUD



Reporter:    /  @ 01:00:24  /  11 Oktober 2016

    Print       Email

 

DPRD Komisi B melakukan sidak di gedung Apotek Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

DPRD Komisi B melakukan sidak di gedung PD Apotek Kudus. (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus  – Komisi B DPRD Kudus menyidak salah satu perusahaan daerah milik pemkab setempat, Senin (10/10/2016). Yakni  gedung Perusahaan Daerah (PD) Apotek Kudus. Diketahui, gedung itu mengalami kerusakan gara-gara tertimpa material bahan bangunan proyek gedung baru RSU dr Loekmono Hadi Kudus.

Yakni, plafon gedung PD Apotek ambrol di sejumlah titik. Pantauan di lokasi, dinding bangunan juga mengalami keretakan. Diduga itu akibat getaran mesin paku bumi ketika proyek bangunan unit layanan penyakit jantung dimulai.

“Kerusakan juga terjadi di ruang pelayanan obat. Kami berharap pelaksana proyek gedung baru RSU bertanggungjawab memperbaiki kerusakan,” kata Muhtamat, Ketua Komisi B di sela-sela sidak.

Sidak juga diikuti Wakil Ketua dan Sekertaris Komisi B Noor Hadi dan Aris Suliyono. Dalam kesempatan itu, PJs Kepala PD Apotek Kudus Nur Indah mengatakan, kerusakan plafon dan keretakan dinding paling parah terlihat di ruang pelayanan obat, gudang obat, gudang, dan kantor manajemen.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pelakana proyek gedung baru di RSU Kudus untuk bertanggungjawab memperbaiki kerusakan. Kepada kami, pelaksana proyek mengatakan siap memperbaiki kerusakan,” katanya.

Meski mengalami kerusakan, pelayanan kepada konsumen tetap berlangsung. Pada sidak itu, pelaksana proyek Heri Kristianto juga datang, menyampaikan kesanggupannya untuk memperbaiki kerusakan. “Akan segera kami perbaiki,” kata Heri

Sedangkan Wakil Ketua Komisi B Noor Hadi mendesak perbaikan tak harus menunggu proyek gedung baru RSU rampung dikerjakan. Terlebih saat ini intensitas hujan sudah mulai meningkat.

Sebab bika kerusakan semakin parah, dia khawatir akan merusak obat-obatan yang tersimpan di gudang apotek. “Tidak perlu menunggu proyek di RSU rampung dikerjakan,” katanya.

Dia juga berharap pelaksana proyek meningkatkan prosedur keamanan. Karena sebelah proyek gedung empat lantai itu merupakan permukiman.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →