MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Masuki Musim Tanam I,Dintanhut Rembang Sudah Siapkan Lebih 23 Ribu Ton Pupuk Urea

165
Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Rembang Suratmin. Dirinya menyatakan, memasuki musim tanam I, pihaknya telah menyiapkan lebih 23 ribu ton pupuk urea. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Rembang Suratmin. Dirinya menyatakan, memasuki musim tanam I, pihaknya telah menyiapkan lebih 23 ribu ton pupuk urea. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Memasuki musim tanam pertama (MT I) Dinas Pertanian dan Kehutanan (Dintanhut) Rembang telah menyiapkan pupuk urea sebanyak 23.100 ton. Jumlah tersebut, nantinya akan disebar di seluruh distributor yang ada di Rembang.

Kepala Dintanhut Rembang Suratmin mengatakan, 23.100 ton pupuk urea tersebut, diharapkan dapat mengkover sebanyak 41 ribu hektare lahan pertanian yang ada di Rembang. “Jumlah tersebut mampu untuk mengkover 41 lahan pertanian di Rembang. Sehingga, petani tidak usah khawatir kekurangan pupuk,” katanya.

Suratmin menyebutkan pada tahun 2016, luas tanam padi ditargetkan mencapai 41.000 hektare. Sementara sejak saat sekarang sampai dengan Desember mendatang, luas tanam diprediksi mencapai 21.000 hektare.

Menurutnya, tingkat curah hujan akan meningkat pada November dan Desember sehingga para petani sudah bisa mantap mulai menanam pada saat sekarang alias maju dibandingkan dengan awal tanam pertama padi pada tahun lalu yang baru pada bulan Desember. Dirinya juga menyampaikan, jika, pada Desember nanti sekitar 9 ribu ton pupuk sudah bisa terserap oleh petani.

Terkait musim tanam yang sudah tiba, dirinya juga berharap kepada petani untuk segera menyiapkan pupuk sedini mungkin. “Kalau sudah disiapkan, nantinya kan tinggal menggunakan ketika sudah mulai tanam,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.