Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Deteksi Intelijen dan Antisipasi Teror Ditingkatkan untuk Pengamanan Haryanto-Saiful Arifin



Reporter:    /  @ 08:05:14  /  11 Oktober 2016

    Print       Email
Pasukan pengaman dan tim sniper tengah berlatih untuk pengamanan bapaslon selama Pilkada Pati berlangsung. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pasukan pengaman dan tim sniper tengah berlatih untuk pengamanan bapaslon selama Pilkada Pati berlangsung. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati akan meningkatkan deteksi intelejen dan antisipasi teror untuk pengamanan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Haryanto-Saiful Arifin. Hal itu dilakukan, sesuai dengan kebijakan satuan dan standard operating procedure (SOP).

Selain itu, mereka dikawal dengan pasukan keamanan yang bersifat melekat selama 24 jam. Pasukan pengaman akan mengamankan kegiatan kedua paslon, baik yang bersifat politik yang menjadi kegiatan calon maupun ketika berada di rumah.

“Semua kegiatan akan diback-up. Pengamanan melekat akan dimulai pada saat penetapan sebagai pasangan calon yang dijadwalkan pada 24 Oktober 2016 sampai pada tahap pelantikan atau pilkada berakhir. Itu sudah menjadi SOP,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, pilkada periode lalu cukup bisa menjadi pembelajaran bagaimana pilkada di Pati bisa dikatakan rawan konflik. Karena itu, pasukan keamanan melekat menjadi bagian dari upaya polisi untuk mengamankan pasangan calon agar pilkada bisa berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Seandainya calonnya ada dua atau tiga pasang, mereka juga akan mendapatkan pengamanan melekat. Berhubung hanya ada satu pasangan calon, kami hanya menugaskan anggota pengamanan untuk keduanya saja. Pasukan pengamanan sudah terlatih dan masuk dalam tim sniper,” imbuhnya.

Selain kedua paslon, polisi sudah menyiapkan dua peleton anggota Sabhara, 25 tim buru sergap (buser) dan 25 anggota dari unit Intelijen yang akan siaga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati. Sementara itu, lima peleton kerangka yang terdiri dari 30 anggota disiagakan di Markas Komando (Mako).

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →