Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kesbangpolinmas Sebut Ada 5 Warga Kaliori Rembang yang Diduga jadi Korban Dimas Kanjeng



Reporter:    /  @ 21:30:18  /  10 Oktober 2016

    Print       Email
Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Rembang Kartono. Dirinya menyebut jika ada 5 warga yang diduga jadi korban Dimas Kanjeng. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Rembang Kartono. Dirinya menyebut jika ada 5 warga yang diduga jadi korban Dimas Kanjeng. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Rembang Kartono menyebut jika ada 5 warga di Kecamatan Kaliori yang diduga jadi pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi sekaligus menjadi korban penipuan.

Meski demikian, menurutnya, warga yang diduga jadi korban penipuan Dimas Kanjeng enggan untuk melapor ke pihak berwajib dan malu jika terekspos. Sehingga, mereka cukup tertutup jika telah menjadi korban Dimas Kanjeng.

“Ada lima warga yang diduga jadi pengikut Dimas Kanjeng, dan mereka itu dari Kecamatan Kaliori. Rata-rata mereka petani, dan mereka katanya dijanjikan jika menyetor uang Rp 1 juta akan digandakan menjadi Rp 15 juta. Sedangkan untuk jumlahnya sendiri yang sudah disetorkan ke Dimas Kanjeng berapa kami belum bisa pastikan,” ungkapnya.

Dirinya menyatakan, jika saat ini, kelima warga tersebut mengaku sudah sadar dan sudah pulang ke rumah. Namun demikian, mereka masih juga menunggu uang mereka dikembalikan oleh Dimas Kanjeng.

Selain lima warga tersebut, katanya, masih ada satu warga dari Kecamatan Gunem, yang masih bertahan di Padepokan Dimas Kanjeng. Dalam hal ini, pihaknya siap untuk menjemput warga Rembang yang masih ada di Padepokan Dimas Kanjeng di Probolinggo.”Bila kita diinstruksikan untuk menjemput mereka ya kita jemput. Pastinya kita akan pantau mereka,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →