Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rumah Terbakar di Mlonggo Jepara



Reporter:    /  @ 12:30:14  /  10 Oktober 2016

    Print       Email
65

Warga melihat lokasi kebakaran di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Senin. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Jambu RT 12 RW 03,Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Api membakar semua sudut rumah milik Zaenal Arifin pada Senin (10/10/2016), sekitar pukul 11.45 WIB.

Peristiwa bermula dari adanya asap yang mengepul dari rumah tersebut. Kemudian api dengan cepat merembet ke bagian dalan rumah yang diketahui dihuni oleh Saiful Hudin.

Kepala UPT Damkar pada Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Sarana Kudus melalui Subag TU, Titik Indriastuti membeberkan, rumah dengan ukuran luas 48 meter persegi tersebut terbakar saat ditinggal penghuninya.

“Yang menempati adalah Saiful Hudin. Saat kejadian diketahui pertama kali, rumah ditinggal penghuninya bekerja. Kebetulan penghuninya merupakan TU di MA Matholibul Huda Mlonggo,” ujar Titik kepada MuriaNewsCom, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, setelah kebakaran diketahui warga kemudian dilaporkan ke pihak berwajib. Petugas UPT damkar kemudian terjun ke lokasi usai mendapatkan informasi tersebut.

“Setelah dilakukan upaya pemadaman, akhirnya api dapat sepenuhnya padam sekitar pukul 12.30 WIB,” ungkapnya.

Ia menambahkan, diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Hanya barang yang ada di dalam rumah yang ludes terbakar.

“Dalam kasus ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material yang dialami mencapai Rp 50 jutaan. Itu berdasarkan perhitungan sejumlah barang yang terbakar termasuk juga bagian-bagian bangunan rumah itu,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →