Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

2 Anggota Panitia Pemilih Kecamatan di Jepara Tiba-tiba Mundur, Ada Apa?



Reporter:    /  @ 18:32:26  /  10 Oktober 2016

    Print       Email

pkk

MuriaNewsCom, Jepara – Dua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 lebih memilih menjadi anggota Program Kerja Harapan (PKH) dan kesibukan lain. Sehingga mereka mundur sebelum jabatannya berakhir.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Subhan Zuchri mengatakan, mundurnya dua anggota PPK ini lantaran kesibukan lain sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas sebagai anggota. Dua anggota PPK tersebut yaitu dari Kecamatan Donorojo atas nama Iswatun Hasanah dan Kecamatan Kota atas nama Yoni Nor Hamidi. Iswatun mundur karena diterima menjadi anggota Program Kerja Harapan (PKH) di daerahnya.

“Sementara Yoni mundur karena kesibukan lain. Surat pengunduran Inswatun diterima KPU pada 30 September. Sementara surat Yoni kami terima 07 Oktober lalu,” ujar Subhan kepada MuriaNewsCom, Senin (11/10/2016).

Menurutnya, karena keduanya mundur KPU Jepara melakukan pergantian. Iswatun digantikan Ubaidillah, sementara Yoni digantikan Muhammad Khoirunnajib. Keduanya merupakan peserta seleksi PPK urutan ke enam.

“Sesuai prosedur jika ada yang mindur maka digantikan peserta PPK urutan keenam. Sudah kami verifikasi dan mereka masih memenuhi syarat,” katanya.

Ketua KPU Jepara, M Haidar Fitri menyampaikan, dua anggota PPK mundur karena kesibukan lain. Sehingga dimunkinkan tidak bisa maksimal melaksanakan tugas-tugas sebagai PPK Donorojo dan Kota.

“Atas pertimbangan itu dari pada mengganggu kinerja mereka akhirnya mereka memutuskan untuk mundur,” katanya.

Haidar menyampaikan, dua orang penggantinya masih punya kesempatan untuk bekerja sekitar 2,5 bulan. Ia berharap agar bisa bekerja maksimal dan bisa menyesuaikan diri dengan yang lain.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →