Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ratusan Sawah di Undaan Kudus Terendam Banjir



Reporter:    /  @ 17:39:59  /  10 Oktober 2016

    Print       Email
Warga melintasi jalan sawah yang tergenang banjir di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga melintasi jalan sawah yang tergenang banjir di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan hektare (Ha) sawah di tiga desa di Undaan, Kudus, terendam banjir. Ketinggian air yang merendam sawah sekitar 1 meter.

Ketiga desa adalah Desa Wonosoco, Berugenjang dan Desa Lambangan. Ketiga desa tersebut lokasinya, berdekatan.

Kades Wonosoco Setya Budi mengatakan, banjir merendam sekitar 250 Ha sawah di desanya. “Petani di sini kebetulan masih belum tanam. Hanya, dengan adanya banjir ini membuat tanam pertama harus mundur lantaran genangan yang banyak,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, jika melihat kondisi butuh waktu  hingga lima hari sampai banjir surut. Namun kondisi tersebut dapat berlaku jika tidak ada hujan lagi di kawasan Undaan dan sekitarnya.

Dia menyebutkan kalau banjir tersebut selain dipicu hujan deras di Undaan, juga kiriman dari Pati dan Grobogan. Luapan sungai londo, tumpah hingga menggenangi persawahan.

Sementara, Kiswo, Kades Berugenjang mengatakan kalau lahan pertanian di desanya yang tergenang mencapai 100 Ha. Dengan jumlah lahan pertanian  230 Ha.

“Di sini juga masih belum tanam, jadi nanti musim.tanam akan mundur akibat genangan air,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →