Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Terungkap Alasan Pelaku Tega Setrika Tukang Laundry



Reporter:    /  @ 16:35:28  /  10 Oktober 2016

    Print       Email

setika

 

MuriaNewsCom, Kudus – Agus Susanto (27) warga Karanganyar, Demak yang menyetrika karyawan laundy, Mufiatun (23) membeberkan alasannya melakukan tindakan itu, di Mapolres Kudus, Senin (10/10/2016).

Pelaku mengaku jengkel dengan ulah karyawannya. Sebab, akibat kelalaian karyawannya, dia mengalami kerugian.

Di depan Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i, pelaku menjelaskan kalau dirinya jengkel saat mendapati pakaian gosong akibat setrikaan. Sehingga secara langsung dia meluapkan kemarahannya dengan menyetrika karyawannya.

“Saya kasih itu setrika di perutnya yang masih tertutup kaos. Setelah itu, saya diamkan beberapa saat dan dorong tubuhnya dengan setrika yang masih panas,” katanya saat gelar perkara di Mapolres Kudus.

Menurutnya, Mufiatun yang merupakan warga asal Sukolilo Pati sudah lama bekerja dengannya. Selama dia bekerja dianggap sudah bagus dalam menyelesaikan pekerjaan. Namun sekitar setengah tahun terakhir Mufiatun yang juga tinggal bersamanya, pekerjannya dianggap mengecewakan.

Dia juga mengakui kalau karyawan tersebut sudah tidak digaji selama dua bulan terakhir. Karena gaji yang seharusnya dibayar, digunakannya untuk biaya pengobatan Mufiatun.

Hingga Senin siang tadi, korban masih lemas di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus. Korban masih menjalani perawatan agar luka bakar karena disetrika,  segera membaik.

Sementara, Kapolres Kudus mengatakan, polisi masih melakukan penelusuran. Sebab bisa terjadi kemungkinan kalau korban tidak hanya terkena setrika saja, melainkan juga lainya.

“Kita juga akan mengadakan olah lokasi kejadian. Selain itu juga kami menunggu hasil visum dari dokter yang menangani,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pelaku dinyatakan melanggar hukuman pasal 44 ayat tentang KDRT dan diancam hukuman 20 tahun penjara dan denda Rp 30 juta.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Tukang Laundry Ini Diduga Disetrika Majikannya Sendiri

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →