MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Bupati Grobogan Minta Warga Tetap Tenang

26
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau lokasi banjir di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Senin (10/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau lokasi banjir di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Senin (10/10/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta warga yang terkena bencana banjir agar tetap tenang. Sebab, pemkab sudah menyiapkan berbagai upaya penanganan untuk menanggulangi bencana tersebut.

“Kita sudah minta berbagai instansi terkait untuk melakukan upaya penanganan bencana banjir di Gubug dan Tegowanu. Oleh sebab itu, masyrakat kami minta tidak perlu panik,” kata Sri saat meninjau lokasi banjir di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Senin (10/10/2016).

Sri menyatakan, langkah utama yang dilakukan terkait bencana banjir adalah menyelamatkan warga terlebih dahulu. Kemudian, tim penanganan bencana juga sudah diminta untuk mendirikan dapur umum di beberapa titik.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan menyatakan, bahwa untuk jumlah warga yang mengungsi maupun banyak rumah yang kebanjiran masih belum bisa dipastikan angkanya.

“Soalnya, wilayah yang terkena banjir cukup banyak dan kita masih lakukan pendataan lapangan. Dari pantauan lapangan, ada ratusan warga yang sudah kita ungsikan ke lokasi aman sejak minggu malam sampai siang ini,” kata Marsikan.

Sementara itu, sejumlah warga yang terkena bencana berharap agar tidak turun hujan lagi hari ini. Khususnya, di daerah hulu. Sebab, jika hujan mengguyur maka bencana banjir diprediksi bakal lebih parah. “Semoga hujan tidak turun hari ini. Kalau hari ini tidak hujan, maka air di perkampungan ini bisa surut,” kata Arifin, warga Kuwaron, Gubug.

Baca juga : Selain di Tegowanu, 4 Desa di Kecamatan Gubug Grobogan juga Dilanda Banjir

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.