Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Banjir, Wonosoco Kudus Terancam Terisolasi



Reporter:    /  @ 13:20:07  /  10 Oktober 2016

    Print       Email
Warga melintasi jalan yang terendam banjir di Wonosoco, Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga melintasi jalan yang terendam banjir di Wonosoco, Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Hujan deras yang melanda Kudus semenjak siang kemarin membuat kawasan Wonosoco,  Undaan terancam terisolasi. Pasalnya, hujan yang cukup deras itu membuat wilayah menuju desa tersebut terendam air.

Dewa, warga Undaan mengatakan kalau beberapa ruas persawahan sudah tergenang air. Tidak hanya di Wonosoco, namun juga persawahan yang berada di sepanjang jalan menuju rintisan desa wisata itu sudah mirip dengan lautan.”Tadi baru sawahnya saja yang sudah terendam air.  Sedangkan untuk jalannya masih bisa dilalui meskipun bebebepa titik sudah terendam, ” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, banjir yang datang dimungkinkan dari derasnya hujan sejak siang hingga malam tadi yang tak kunjung reda. Sehingga air amat banyak dan sungai menjadi meluap karena banyaknya air.

Dia tidak bisa memastikan kapan banjir tersebut datang. Sebab sepengetahuannya, pagi tadi air sudah penuh, sehingga dimungkinkan malam tadi air sudah mulai memasuki persawahan.
Sejumlah warga membuat talut dari karung yang diisi pasir. Kemudian ditaruh di sekitar jembatan setempat.  “Mudah-mudahan banjir segera surut, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” harapnya.
Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →