Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Street Soccer Sangat Seru, buat Warga Ingin Even Serupa Digelar Lagi



Reporter:    /  @ 19:55:46  /  9 Oktober 2016

    Print       Email
street-soccer-1-e

Tiga pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales, Ferry Aman Saragih, dan Esteban Viscarra, yang menjadi bintang dalam even I Love Street Soccer, di ajang CFD kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (9/10/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Keseruan yang terjadi di even I Love Street Soccer yang didukung Sukun Spirit of Sport, di ajang car free day (CFD) kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (9/10/2016), memang menimbulkan kesan tersendiri bagi masyarakat.

Kehadiran tiga bintang sepak bola nasional yang juga pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales, Ferry Aman Saragih, dan Esteban Viscarra, mampu membuat warga meminta supaya even serupa bisa digelar lagi.

”Wah, kalau bisa sering-sering saja gelar even begini. Apalagi kita bisa melihat pemain-pemain bola skala nasional dari dekat. Rasanya luar biasa serunya,” kata Alfa, warga Kudus yang datang sejak pukul 06.00 WIB untuk melihat even tersebut.

Bahkan, Alfa yang juga penggemar bola ini, meminta agar lebih banyak lagi pemain bola yang diundang dalam acara-acara seperti ini. ”Pengennya sih, Bambang Pamungkas bisa didatangkan. Atau yang lainnya. Biar ramai Kudus,” ujarnya.

Ditanya mengenai street soccer sendiri, Alfa mengaku belum mengetahui secara detail. Dia baru mengerti, saat menyaksikan pertandingan yang digelar di even itu. ”Ternyata street soccer itu asyik sebenarnya. Tidak butuh banyak pemain, tidak butuh lapangan yang luas. Dan semuanya bisa memainkannya. Kapan-kapan akan saya coba main bersama teman-teman saya,” tuturnya.

street-soccer-2-e

Ratusan penonton memadati lokasi digelarnya even I Love Street Soccer, di ajang CFD kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (9/10/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Keseruan memang terjadi pada even I Love Street Soccer tersebut. Ketiga pemain bola itu mampu membuat penonton kagum, saat memainkan street soccer selama 2×5 menit. Meski serius, namun terkadang mereka juga menjahili pemain lawan.

Di samping itu, game-game seru juga digelar untuk memeriahkan acara. Ratusan orang juga melihat langsung kegiatan ini, yang memenuhi areal yang digunakan sebagai lokasi.

Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Jawa Tengah Rochmansyah Setyawan mengatakan jika kegiatan ini adalah kali kedua dilaksanakan pihaknya. ”Sebelumnya, ajang serupa kami gelar di ajang car free day Solo beberapa waktu lalu. Dan sambutannya juga sangat luar biasa,” jelasnya.

 

street-soccer-3-e

Peserta lomba menggocek bola sedang mencoba kemampuannya, disaksikan tiga pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales, Ferry Aman Saragih, dan Esteban Viscarra, dalam even I Love Street Soccer, di ajang CFD kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (9/10/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pria yang akrab disapa Wawan itu mengatakan, street soccer memang belum banyak diketahui masyarakat luas. Sehingga dengan ajang tersebut, diharapkan bisa memperkenalkan olahraga rekreasi ini ke berbagai lapisan masyarakat.

”Ke depannya, kami akan kembali menggelar even serupa, yang tentu saja dengan kemasan yang lebih menarik lagi. Sehingga makin banyak yang menyukai olahraga ini,” ujarnya.

street-soccer-4-e

Bintang utama even I Loves Street Soccer, Cristian Gonzales, Ferry Aman Saragih, dan Esteban Viscarra, berfoto bersama usai menerima kenang-kenangan dari pihak penyelenggara, Minggu (9/10/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Di akhir acara, diserahkan kenang-kenangan dari jajaran PR Sukun selaku pendukung acara, yang diwakili Burhamsyah R Wartono. Kenang-kenangan itu diserahkan kepada tiga bintang utama even tersebut.

Editor: Merie

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →