Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Karang Taruna Kudus Nyatakan Haram pada Narkoba



Reporter:    /  @ 13:00:47  /  9 Oktober 2016

    Print       Email
kudus-karang-taruna-e

Pengurus Karang Taruna Kudus bersama pihak terkait menyatakan menolak peredaran narkoba di mana saja. Deklarasi ini dilakukan di ajang car free day (CFD), di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (9/10/2016). (Facebook Fiza Akbar)

MuriaNewsCom, Kudus – Perang terhadap narkoba terus dilancarkan berbagai pihak. Salah satunya yang dinyatakan pengurus Karang Taruna Kabupaten Kudus.

Ajakan untuk menjauhi narkoba ini, disampaikan saat acara car free day (CFD), Minggu (9/10/2016). Selain pengurus Karang Taruna Kudus, juga dihadiri beberapa pihak lainnya, seperti dari kepolisian.

Ketua Karang Taruna Kudus Fiza Akbar mengatakan, pihaknya memang menyatakan jika haram hukumnya segala bentuk penyalahgunaan narkoba. ”Atau pun sejenisnya. Narkoba itu haram bagi kami,” tegasnya.

Untuk itu, menurut Fiza, pihaknya menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Karena ada banyak kerugian yang didapatkan dari narkoba itu sendiri.

”Karena saat seseorang sudah terjebak menggunakan narkoba, maka segala pemikirannya akan berbeda. Sangat negatif sekali dampaknya. Ini tentu saja akan menimbulkan dampak yang tidak baik ke depannya,” tuturnya.

Fiza menegaskan jika seluruh jajarannya akan membantu pemerintah untuk memberantas peredaran narkoba. Pihaknya sangat mendukung apa pun yang dilakukan pemerintah, untuk menanggulangi hal tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, juga dideklarasikan bersama pernyataan menolak peredaran narkoba. Terlihat hadir Kasatnarkoba Polres Kudus AKP Sukadi. Bersama-sama mereka menandatangani pernyataan bersama untuk menolak narkoba.

Acara ini juga terlihat didukung warga yang datang ke CFD. Mereka membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk penolakan terhadap peredaran narkoba.

”Kami juga mendukung dan mendorong penegak hukum dan pemerintah daerah, serta instansi terkait, untuk melakukan pemberantasan peredaran narkoba. Kami siap membantu sepenuhnya,” tegasnya.

Ditambahkan Fiza, pengurus Karang Taruna Kudus juga menolak segala bentuk radikalisme pemikiran dan gerakan yang muncul di Indonesia. ”Mari kita buat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini sebagai negara yang aman, damai, dan bebas dari narkoba,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Soal Ahok, Ini Kata Warga yang Rencananya Akan Aksi Seribu Lilin

Selengkapnya →