Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Eksplorasi Migas di Krikilan Rembang Dipastikan Aman



Reporter:    /  @ 08:16:57  /  9 Oktober 2016

    Print       Email
Abdul Mutalib Masdar (kanan), GM PT. PHE Randugunting  memaparkan mengenai ekplorasi migas yang bakal dilakukan di Desa Krikilan, Kecamatan Kaliori, Rembang, di Teras Kota Kamis (07/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Abdul Mutalib Masdar (kanan), GM PT. PHE Randugunting memaparkan mengenai eksplorasi migas yang bakal dilakukan di Desa Krikilan, Kecamatan Kaliori, Rembang, di Teras Kota Kamis (07/10/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – General manajer PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting Abdul Mutalib Masdar memastikan pengeboran sumur migas yang bakal dilakukan di Desa Krikilan, Kecamatan Sumber, yang dimulai November mendatang akan aman dan tidak seperti yang terjadi di Lapindo, Sidoarjo.

Ia mengatakan, nantinya, pengeboran sumur migas di Krikilan berkedalaman sekitar 1.500 meter. Pengeboran tersebut, merupakan tindaklanjut temuan migas di wilayah tersebut pada sekitar 1996. Pengeboran tersebut, katanya, merupakan bagian dari eksplorasi migas negara.

“Kita memastikan pengeboran yang kita lakukan nanti aman, dan di situ juga tidak ada jalur gunung lumpur. Kedalamannya juga hanya 1.500 meter. Kalau di Sidoarjo itu kedalamannya mencapai 2.500 meter dan mengenai jalur gunung lumpur,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, jika pengeboran dilakukan secara hati-hati dan terukur. Karena, sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan survey dan melakukan pemetaan lingkungan, pengukuran dan lainnya.

Kemudian, untuk pengeboran sumur minyak, katanya, bakal dilaksanakan selama 40 hari, dengan tenaga kerja sekitar 187 orang. Sebagian itu merupakan tenaga kerja professional dan nonskill. Untuk tenaga nonskill, sebagian diambilkan dari tenaga kerja lokal.

“Setelah selesai melakukan operasi pengeboran, tentu PHE Randugunting akan melakukan penghijauan dan perbaikan infrastruktur umum yang rusak akibat transportasi dari pengeboran,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →