Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ternyata Ini Penyebab Molornya Jadwal Kedatangan Jemaah Haji Rembang Kloter 48



Reporter:    /  @ 15:40:17  /  8 Oktober 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz (kiri) dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto saat menyambut kedatangan jemaah haji di Asrama Haji Donohudan, Jumat (07/10/2016) malam. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Rembang Abdul Hafidz (kiri) dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto saat menyambut kedatangan jemaah haji di Asrama Haji Donohudan, Jumat (07/10/2016) malam. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Jemaah haji asal Rembang yang tergabung dalam kloter 48 yang semula dijadwalkan tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali Jumat (07/10/2016) pukul 14.00 WIB, terpaksa harus molor hingga malam pukul 22.00 WIB.

Wahyu Salvana, salah satu jemaah haji asal Kecamatan Kota Rembang mengatakan, molornya jadwal tersebut, karena adanya gangguan teknis. Yakni, ketika pesawat akan melakukan pengisian bahan bakar di Kolombo, namun, ternyata di tengah-tengah landasan ada pesawat yang sedang mengalami gangguan.

“Ketika pesawat yang ktia tumpangi akan transit untuk mengisi bahan bakar di Kolombo, ternyata di tengah landasan bandara itu ada pesawat kecil yang sedang rusak. Kita sempat muter-muter dulu mungkin satu jam, tapi ketika akan melakukan pendaratan pesawat kecil tersebut masih disitu, sehingga pesawat kembali ke India untuk isi bahan bakar, sebelumnya melanjutkan perjalanan ke tanah air,” ujarnya.

Ketika jemaah haji sampai di Asrama haji, terlihat Bupati dan Wakil Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Bayu Andrianto sudah menunggu  untuk menyambut kedatangan jemaah haji di pintu masuk gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan. S

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan jika ada salah satu jemaah yang masih dirawat di Rumah Sakit King Faizal di Makkah, yakni atas nama Nur Hamid asal Sulang. Kemudian, juga ada dua jemaah yang sempat mendapatkan perawatan di Klinik Asrama Haji Donohudan sebelum bertolak ke Rembang.

Dirinya juga menyampaikan, jika untuk penjemputan jemaah haji oleh keluarga, dilakukan di masing-masing konsentrasi penurunan jemaah di tujuh kecamatan di Rembang. “Di antaranya di Kecamatan Kota Rembang, Kecamatan Sulang, Kecamatan Kaliori, Kecamatan Sumber, Kecamatan Pamotan, Kecamatan Kragan dan Kecamatan Lasem,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →