Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
MENGUAK BISNIS ESEK-ESEK DI PATI

MUI Pati Haramkan Keberadaan Rumah Esek-esek



Reporter:    /  @ 10:19:55  /  8 Oktober 2016

    Print       Email
Ketua MUI Kabupaten Pati KH Abdul Mudjib Sholeh ketika ditemui MuriaNewsCom di Kantor MUI Pati, Sabtu (08/10/2016). MUI Pati menegaskan keberadaan rumah esek-esek adalah haram. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua MUI Kabupaten Pati KH Abdul Mudjib Sholeh ketika ditemui MuriaNewsCom di Kantor MUI Pati, Sabtu (08/10/2016). MUI Pati menegaskan keberadaan rumah esek-esek adalah haram. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Fenomena merebaknya rumah esek-esek di Pati dinilai sudah meresahkan masyarakat dan menjadi sorotan publik. Fenomena tersebut yang membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pati angkat bicara.

Ketua MUI Pati KH Abdul Mudjib Sholeh mengaku sangat khawatir dengan keberadaan rumah yang berada di tengah-tengah perkampungan, disewakan untuk kegiatan prostitusi. Hal itu dianggap mencederai etika moral dan agama masyarakat, sekaligus menjadi awal kerusakan bagi generasi emas bangsa.

“Itu sangat mengkhawatirkan, terutama anak-anak generasi emas bangsa yang hidup di sekitarnya. Mental dan moral anak-anak akan dipertaruhkan bila tidak segera ditindak dengan tegas,” ujar KH Mujib saat ditemui MuriaNewsCom di Kantor MUI Pati, Sabtu (08/10/2016).

Dilihat dari perspektif Islam, kata dia, prostitusi masuk dalam perbuatan zina yang menjadi bagian dari sederet dosa paling besar dalam ajaran Islam. Bahkan, hukum Islam memberikan ganjaran berat bagi pelaku zina dengan rajam bagi yang sudah punya pasangan dan cambuk seratus kali untuk pelaku yang masih lajang.

“Siapa yang membantu maksiat, sama dengan orang yang bermaksiat. Kalau ada orang yang menyediakan, memfasilitasi rumah untuk dijadikan tempat maksiat, sama halnya orang yang bermaksiat. Kalau zina haram, rumah yang memfasilitasi zina juga haram,” paparnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →