Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

MUI Rembang : Masyarakat Harus Cerdas Menyikapi “Haji Gaib”



Reporter:    /  @ 08:33:30  /  8 Oktober 2016

    Print       Email
Kasrin (kiri) yang sudah tiba di kediamannya kemarin. Kemenag Rembang sebut apa yang disampaikan Kasrin tentang berangkat haji adalah bohong (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kasrin “haji gaib” asal Desa Sumberrejo, Rembang. Terkait adanya “haji gaib” ini, MUI Rembang meminta kepada masyarakat untuk bersikap cerdas dan tidak terjebak dalam kemusyrikan (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rembang berharap kepada semua warga untuk bisa secara cerdas menyikapi fenomena “haji gaib” yang dilakukan Kasrin (60), warga Dukuh Gembul, Desa Sumberrejo, Kecamatan Pancur.

Ketua MUI Rembang Zaenuddin Jakfar mengatakan, dirinya tidak melarang masyarakat untuk percaya dengan hal gaib, khususnya yang beragama Islam, sebab dalam Islam percaya kepada hal gaib adalah wajib hukumnya.

Namun demikian, terkait dengan fenomena haji gaib yang dialami Kasrin, dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak terjerumus kepada kemusyrikan. Yakni mengkultuskan makhluk Tuhan, yang justru mengabaikan Tuhan sebagai Yang Maha Kuasa.

“Harus cerdaslah untuk menyikapi hal ini. Jangan sampai masyarakat terjebak kepada arah kemusyrikan, yang menganggap Pak Kasrin itu sakti atau lain sebagainya. Artinya, jangan sampai hal-hal seperti ini justru menjauhkan dari Tuhan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa MUI akan terus memantau perkembangan terkait fenomena haji gaib ini, dan juga akan memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga, tidak melakukan hal-hal yang justru mengarah kepada kemusyrikan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →