Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Innalillahi, 1 Jemaah Haji Grobogan Kloter 73 Wafat di Kota Makkah



Reporter:    /  @ 20:15:12  /  7 Oktober 2016

    Print       Email
ilustrasi-meninggal

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Grobogan – Kabar duka datang lagi dari Tanah Suci. Satu jemaah haji yang tergabung dalam kloter 73 Embarkasi Solo dikabarkan wafat saat berada di Makkah.

Jemaah yang wafat ini seorang perempuan bernama Mufatakah, asal jemaah ini dari Desa Jeketro, Kecamatan Gubug. Jemaah yang wafat tersebut berangkat haji bersama dengan suaminya.

“Satu jemaah kita ini dilaporkan wafat saat menjalani perawatan di RS Al Noor Makkah. Jadi, satu jemaah ini meninggalnya disebabkan sakit. Informasi yang kita dapat, jemaah yang wafat sudah dimakamkan di Makkah,” kata Plt Kepala Kemenag Grobogan Ali Ichwan.

Menurut Ali, kabar yang diterima dari petugas di Makkah, satu jemaah itu wafat pada hari Rabu (05/10/2016) sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Wafatnya jemaah ini hampir bersamaan dengan keberangkatan rombongan kloter 73 yang bergeser dari Makkah menuju Madinah.

Beberapa hari sebelumnya, ada dua jemah dari kloter 73 yang dikabarkan wafat di Makkah. Identitas jemaah yang wafat adalah Sutriyatun binti Saoyan Kasnawi (70) dan Marjan bin Abu Tohir (83).

“Beberapa hari lalu memang kita dapat kabar adanya dua jemaah kloter 73 yang wafat di Makkah. Namun, keduanya bukan jemaah dari Grobogan tetapi berasal dari Kabupaten Semarang,

Seperti diketahui, jemaah haji dari Grobogan keseluruhan terbagi dalam tiga kloter. Yakni, kloter 46 sebanyak 354 orang yang semuanya jemaah dari Grobogan.

Kemudian, ada sembilan orang yang masuk kloter 72 dan bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Kendal. Selanjutnya, ada 159 orang yang masuk kloter 73 dan gabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Semarang.

“Jemaah kloter 72 dan 73 saat ini posisinya suda ada di Madinah. Rencananya, jemaah dua kloter ini akan pulang ke tanah air pada 15 Oktober nanti. Hanya jamnya beda. Untuk jemaah kloter 46 sudah tiba pagi tadi jam 04.30 WIB,” imbuh Ali.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →