Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polisi Bakal Buru Penjual Miras di Margoyoso Pati



Reporter:    /  @ 20:31:06  /  7 Oktober 2016

    Print       Email
 Polisi menyita ratusan botol miras dari rumah Sutiyono alias Suket, warga Dukuh Gesing RT 1 RW 4, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margoyoso, Jumat (07/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Polisi menyita ratusan botol miras dari rumah Sutiyono alias Suket, warga Dukuh Gesing RT 1 RW 4, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margoyoso, Jumat (07/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polsek Margoyoso akan memburu pelaku yang menjual minuman keras di wilayah hukumnya, Kecamatan Margoyoso. Hal itu diungkapkan Kapolsek Margoyoso AKP Sugino, Jumat (07/10/2016).

“Kami akan memaksimalkan fungsi intelijen dan menggelar patroli rutin untuk merazia penjual miras di Margoyoso. Saat ini, kami konsen pada penyakit masyarakat (pekat). Terlebih, warga Margoyoso sebentar lagi akan menggelar Haul Mbah Mutamakkin dan Ronggokusumo, sehingga peredaran miras akan kami antisipasi,” kata AKP Sugino.

Menurutnya, beberapa pemuda di Margoyoso gemar menenggak miras pada karnaval Haul Mbah Mutamakkin. Hal itu dinilai akan menimbulkan karawanan gesekan antarpemuda. Karena itu, pihaknya mengantisipasi hal itu dengan menekan peredaran miras.

Upaya dari Polsek Margoyoso mendapatkan dukungan dari Camat Margoyoso, Suhartono. Upaya pemberantasan penyakit masyarakat di Margoyoso, mulai dari prostitusi dan miras merupakan hasil dari rapat koordinasi muspika bersama dengan para kepala desa di wilayah Margoyoso.

Hasil rakor tersebut, mereka sepakat dan berkomitmen untuk memberantas pekat. “Kami sudah berkomitmen menekan pekat di Margoyoso. Itu sudah menjadi kesepakatan kami. Setelah beberapa waktu lalu kita gencar menekan prostitusi dan karaoke liar, sekarang miras,” ucap Suhartono.

Hal itu dibuktikan dengan penggerebekan miras di rumah Sutiyono alias Suket, warga Dukuh Gesing RT 1 RW 4, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margoyoso, Jumat (07/10/2016). Dari rumah Suket, polisi menyita 194 botol miras sebanyak 60 liter.

Suket akan dikenakan tipiring dan akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Pati. Razia terhadap pekat akan terus digencarkan hingga para pelaku berhenti dari perbuatannya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →