Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kedatangan Jemaah Haji Rembang Kloter 48 Molor Hingga Dini Hari



Reporter:    /  @ 18:00:57  /  7 Oktober 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Kedatangan jemaah haji asal Rembang yang tergabung dalam kloter 48 dikabarkan bakal molor hingga dini hari. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rembang Shalehuddin.

Semula, untuk jemaah haji kloter 48 dijadwalkan sudah tiba di Embarkasi Solo pada tanggal 7 Oktober 2016, jam 14.10 WIB dan akan tiba di Rembang sekitar puku 21.00 WIB. Informasi terbaru, kedatangan jemaah haji akan mundur dari jadwal semula.

“Informasi yang kami terima memang begitu. Jemaah akan tiba di Solo kira-kira jam 22.00 WIB, dan kemungkinan tiba di Rembang sudah dini hari, atau mungkin sudah fajar. Kalau penyebab adanya mundurnya jadwal, saya kurang paham,” ujarnya.

Ia katakan, untuk jumlah jemaah haji kloter 48 yang malam nanti tiba, berjumlah 351 orang. “Sebenarnya, untuk kloter 48 tercatat ada 355 orang. Namun ada yang meninggal di Makkah satu orang atas nama Sono Untung Siyo dan 2 orang lainnya pulang terlebih dahulu lantaran sakit . Yakni Muadlomah dan putrinya yang bernama Siti Nur Achuma warga Pamotan. Dan, saat ini juga ada yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Solo. Sedangkan satunya lagi atas nama Nur Hamid warga Sulang menjalani perawatan di rumah sakit di  Madinah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihak kemenag masih berkoordiansi dengan para petugas haji yang ada di sana Makkah. “Supaya bisa tahu kapan dan jam berapa jemaah akan tiba di Solo dan di Rembang,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →