Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Agen Penyalur Minyak dan Solar Segera Berdiri di Karimunjawa Jepara



Reporter:    /  @ 13:25:17  /  7 Oktober 2016

    Print       Email
Sales Eksekutif Retail (SER) Pertamina Jateng, Edwin Sabri RI. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Sales Eksekutif Retail (SER) Pertamina Jateng, Edwin Sabri RI. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Persoalan energi terutama Bahan Bakar Minyak (BBM) di Karimunjawa sedikit demi sedikit terurai. Setelah masalah distribusi teratasi, kini pembentukan Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di Karimunjawa segera direalisasikan.

Sales Eksekutif Retail (SER) Pertamina Jateng, Edwin Sabri RI mengatakan, APMS yang dibentuk guna mengatasi harga BBM di pulau terluar Jepara itu rencananya dapat beroperasi pada pertengahan Oktober ini. “APMS mulai operasi pertengahan Oktober. APMS tersebut diperkirakan bisa menampung 80 hingga 100 ton bensin dan solar,” ujar Edwin kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, dengan adanya APMS tersebut nantinya diharapkan dapat menuntaskan persoalan BBM di wilayah Karimunjawa. Terutama berkait dengan stok dan masalah harga.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Jepara, Eriza Rudi Yulianto menjelaskan, APMS itu nantinya akan melayani 13 pengecer. Lokasinya tersebar di kawasan Karimunjawa. APMS dibentuk untuk menormalkan harga BBM di Karimunajawa agar sama dengan daerah lain.

“Selama ini harga BBM tinggi karena beban pengangkutan masih ditanggung agen. Kalau sudah ada APMS tidak ada alasan harga BBM masih mahal karena pengangkutannya sudah di tanggung Pertamina,” katanya.

Namum, terkait pembentukan APMS tersebut, pihaknya belum mendapatkan informasi secara detail. Sebab, pembangunannya ditangani langsung oleh Pertamina dan pihak swasta. Pihaknya hanya melakukan pemantauan saja.

“Sebenarnya yang mengajukan untuk pembuatan APMS tersebut ada dua. Yaitu perusda dan pihak swasta atas nama Gagang. Hanya saja yang disetujui hanya satu yaitu dari swasta,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →