Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
MENGUAK BISNIS ESEK-ESEK DI PATI

Komisi D DPRD Pati Desak Aparat Bubarkan Keberadaan Rumah Mesum



Reporter:    /  @ 12:50:16  /  7 Oktober 2016

    Print       Email
Ketua Komisi D DPRD Pati Mussalam Mas'ul mendesak aparat untuk membubarkan rumah-rumah mesum, Jumat (07/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua Komisi D DPRD Pati Mussalam Mas’ul mendesak aparat untuk membubarkan rumah-rumah mesum, Jumat (07/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Fenomena banyaknya rumah-rumah warga yang disewakan untuk tempat mesum di sejumlah daerah di Kabupaten Pati mendapatkan perhatian serius dari kalangan legislatif. Salah satunya, Ketua Komisi D DPRD Pati Mussalam Mas’ul yang mendesak agar aparat membubarkan rumah-rumah tersebut.

“Rumah-rumah yang disewakan untuk mesum harus ditindak tegas. Kalau perlu dibubarkan. Jangan dibiarkan berlarut-larut. Aparat harus berani bertindak tegas,” ujar Mussalam, Jumat (07/10/2016).

Dia menilai, keberadaan rumah esek-esek memiliki dampak yang serius bagi perkembangan sosial dan moral masyarakat di sekitarnya. Bila hal itu dibiarkan tanpa ada penanganan yang tegas, Mussalam menyebutnya akan memiliki dampak buruk bukan hanya lingkungan sekitar, tetapi juga anak cucu masyarakat itu sendiri.

Belum lagi, dari rumah-rumah mesum berskala kecil bisa saja menjadi besar sehingga sulit untuk ditertibkan. Mumpung belum meluas, Mussalam berharap agar pemerintah bersama dengan aparat segera menangani problem tersebut.

“Kalau tidak segera ditangani, dampaknya akan bersifat destruktif dan masif. Bukan hanya sesaat mempengaruhi moralitas di lingkungan sekitar, tetapi juga masa depan anak cucu. Mereka juga akan terkena imbas dari keberadaan tempat yang melanggar norma agama dan masyarakat itu,” ucap Mussalam.

Menurutnya, keberadaan rumah esek-esek liar yang membaur dengan masyarakat akan jauh lebih berbahaya ketimbang lokalisasi yang jauh dari perkampungan. Dalam jangka panjang, keberadaan rumah esek-esek liar dinilai bisa menghancurkan peradaban kecil bernama keluarga, bahkan masyarakat desa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →