Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

200 Pejuang 1945 Asal Pati Dapat Bantuan Sosial dari Pemkab



Reporter:    /  @ 21:53:46  /  6 Oktober 2016

    Print       Email
Kepala Dinsoskertrans Kabupaten Pati Subawi menyerahkan bantuan sosial kepada para pejuang asal Pati di Gedung Juang 45, Pati, Kamis (06/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kepala Dinsoskertrans Kabupaten Pati Subawi menyerahkan bantuan sosial kepada para pejuang asal Pati di Gedung Juang 45, Pati, Kamis (06/10/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 200 orang veteran dan janda pejuang 1945 asal Pati mendapatkan bantuan sosial dari Pemkab Pati senilai Rp 100 juta. Bantuan sosial tersebut secara simbolis diserahkan di Gedung Juang 45, Jalan P Sudirman, Pati, Kamis (06/10/2016).

Masing-masing orang mendapatkan bantuan senilai Rp 500 ribu yang diberikan kepada 125 Legiun Veteran Republik Indonesia (VRI) dan 75 Dewan Harian Cabang (DHC) 1945. Penerimaan bansos secara simbolis diserahkan kepada 20 orang LVRI dan 15 orang DHC 1945.

“Pemberian dana penghargaan dan bingkisan tidak seberapa dibanding jasa pejuang. Namun, bantuan sosial ini menjadi wujud pengakuan dan jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan pejuang,” ujar Bupati Pati Haryanto.

Rencananya, jumlah bantuan akan ditingkatkan hingga taraf hidup sosial para pejuang kemerdekaan di Pati menjadi lebih baik. Hal itu menjadi upaya pemkab untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang masih hidup.

Sementara itu, Ketua DHC 45 Pati Lilik Sukarno mengucapkan terima kasih kepada pemkab yang sudah memberikan perhatian besar kepada para pejuang. “Kami sangat ikhlas memperjuangkan negara ini. Tapi, kalau pemkab berniat baik, kami menyambutnya dengan baik. Pemberian bantuan dan penghargaan ini menjadi pengakuan, serta anugerah yang luar biasa,” tandas Lilik.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →