Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Kronologi Mutholib Tersambar Petir hingga Tewas di Jepara



Reporter:    /  @ 19:00:33  /  6 Oktober 2016

    Print       Email
Ruang pemusalaran RSUD Kartini Jepara menjadi tempat pemeriksaan korban tewas tersambar petir. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ruang pemusalaran RSUD Kartini Jepara menjadi tempat pemeriksaan korban tewas tersambar petir. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Peristiwa nahas terjadi di kawasan pantai Kartini Jepara, Kamis (6/10/2016) sekitar pukul 15.22 WIB. Seorang sopir bernama Abdul Mutholib (43) tewas akibat tersambat petir ketika ia memancing ikan bersama teman-temannya.

Peristiwa bermula saat Mutholib berangkat dari rumah yang terletak di Desa Lebak RT 02 RW 03, Kecamatan Pakisaji, Jepara, ke pantai Kartini. Ia kemudian berangkat bersama teman-temannya sekitar pukul 10.30 WIB.

Sesampai di pantai Kartini, ia memilih lokasi memancing seperti biasa di sebelah barat patung kura-kura raksasa. Ia memancing tidak hanya di bibir pantai, namun agak ke arah tengah laut hingga ke dalaman dada. Namun, tiba-tiba hujan turun setelah beberapa jam memancing.

“Saat hujan mulai turun, korban bersama satu teman yang lain ingin menepi. Tetapi belum sampai di tepi pantai tersambar petir,” ujar salah satu saksi mata, Abdul Rohim (50) kepada MuriaNewsCom, Kamis (6/10/2016).

Menurutnya, saat memancing ada banyak teman lainnya. Namun ketika menepi, korban hanya dengan satu teman. Setelah tersambar petir, tiba-tiba tubuh korban langsung ambruk dan saat dicek ternyata sudah tidak bernyawa lagi.

“Kemudian kami minta pertolongan kepada teman-teman yang lain, hingga akhirnya ada yang menghubungi polisi. Beberapa saat kemudian polisi datang dan jasad korban dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Ia menambahkan, korban tersebut memiliki hobi memancing di saat libur kerja. Kesehariannya, korban merupakan seorang sopir. Kebiasaan memancing dilakukan sudah sejak lama, dan biasa mencari ikan nus di laut.

Usai diperiksa di ruang pemulasaraan jenazah RSDU Kartini Jepara, jasad Abdul Mutholib dipulangkan ke kediaman untuk selanjutnya dimakamkan. Sejumlah teman yang ikut memancing juga ikut mendampingi saat di rumah sakit sampai dipulangkannya jenazah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →