Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kesiapan Buka Luwur Sunan Kudus Dicek



   /  @ 17:48:52  /  6 Oktober 2016

    Print       Email
Kapolsek Kudus Kota AKP Rahmawaty Tumulo tampak melakukan pengecekan kesiapan buka luwur Makam Sunan Kudus. (Tribratanews Kudus)

Kapolsek Kudus Kota AKP Rahmawaty Tumulo tampak melakukan pengecekan kesiapan buka luwur Makam Sunan Kudus. (Tribratanews Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolsek Kudus Kota AKP Rahmawaty Tumulo melaksanakan koordinasi terkait kesiapan kegiatan buka luwur makam Sunan Kudus. Koordinasi di antaranya dilakukan kepada Kepala Desa Demangan dan pengurus Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK), Kamis (06/10/2016) pukul 14.30 WIB.

Sesuai rencana, kegiatan buka luwur Sunan Kudus dilakukan 10 Muharram 1438 H / 11 Oktober 2016. Polsek tidak hanya melaksanakan koordinasi secara formal, namun juga terjun langsung ke lapangan mengecek kesiapan kegiatan, yang akan dilaksanakan pada Selasa pekan depan.

Rahmawaty mengatakan, ke depannya koordinasi juga dilakukan bersama Satlantas Polres Kudus dan Dishub Kudus. “Pengecekan ini meliputi kesiapan pos pengamanan, jalur yang digunakan untuk mengantre, dan pengaturan lalu lintas,” katanya.

Pos pengamanan akan ditempatkan di perempatan menara tepat di depan rumah Hasan Najib dan di depan menara di rumah Ari Noor Yanto. Jalur yang digunakan adalah seluruh jalan yang berada di sekitar Menara Kudus. Rangkaian Buka Luwur Sunan Kudus ini dijadwalkan akan ramai mulai Minggu (09/10/2016) dan berlangsung sampai puncak acara pada Selasa (11/10/2016).

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →